Mohon tunggu...
Hendro Santoso
Hendro Santoso Mohon Tunggu... Purnakaryawan

Seorang Kakek, hobi menulis hanya sekedar mengisi hari-hari pensiun bersama cucu sambil melawan pikun.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Laga Pamungkas Eden Hazard Bersama Chelsea di Final Liga Eropa

29 Mei 2019   22:11 Diperbarui: 29 Mei 2019   22:23 0 4 5 Mohon Tunggu...
Laga Pamungkas Eden Hazard Bersama Chelsea di Final Liga Eropa
Trofi Liga Eropa (Foto Skysports.com) 

Chelsea akan berhadapan dengan Arsenal dalam Final Liga Eropa yang berlangsung di Stadion National Olimpic Baku, Azerbaijan, Kamis (30/5/19) pukul 02.00 WIB. Dalam laga final ini menarik untuk ditunggu bagaimana aksi seorang Eden Hazard dalam membela klubnya The Blues Chelsea.

Eden Hazard mengatakan kemenangan di final Liga Eropa melawan Arsenal akan menjadi "perpisahan yang sempurna" bagi Chelsea jika dia meninggalkan klub musim panas ini. Hazard mengungkapkan pada akhir musim bahwa ia telah membuat keputusan tentang masa depannya dan mengharapkannya diselesaikan setelah final di Baku.

Kepada Skysports.com (28/5/19) Eden Hazard berkata: "Ini adalah kompetisi Eropa, jadi bagi saya, untuk klub, untuk manajer, untuk para penggemar, ini adalah sesuatu yang penting. Ketika Anda bermain final, tidak masalah apakah itu Liga Champions, Liga Eropa atau Piala Liga, Anda hanya ingin menang, Anda hanya ingin membawa pulang trofi dan merayakannya."

"Ketika Anda bermain untuk Chelsea di awal musim, orang berpikir tentang trofi yang mana yang bisa kami miliki di akhir Mei, jadi ini yang penting. Saya hanya ingin memenangkan trofi, itu saja. Tidak masalah jika saya mencetak gol atau saya tidak mencetak gol. Jika ini adalah pertandingan terakhir saya, saya berharap untuk membawa trofi." Demikian dikatakan  Hazard seperti dilansir Skysports.com (28/5/19).

Eden Hazard (Foto Skysports.com) 
Eden Hazard (Foto Skysports.com) 

Menurut UEFA.com (26/5/19), Eden Hazard didatangkan Chelsea dari Lille dengan nilai 32 juta pound pada tahun 2012. Sejauh ini Hazard telah mencetak 108 gol dalam 351 penampilan, memenangkan Liga Premier dua kali, Piala FA, Liga Eropa dan Piala Liga. Sementara catatan laga Internasionalnya sebanyak  100 penampilan dengan 30 gol. Kompetisi klub UEFA, 81 penampilan dengan  14 gol. Kompetisi domestic, 465 penampilan dengan 145 gol

Hazard pernah dinobatkan sebagai Pemain Terbaik PFA dalam apa yang ia pertahankan sebagai musim terbaiknya sebagai peraih gelar di bawah Jose Mourinho pada kompetisi Premier League tahun 2014/15.

Tentang final Liga Eropa ini Eden Hazard mungkin menyimpan rasa penasaran yang mengendap selama 6 tahun. Saat itu Hazard absen pada final 2013 karena cedera pada musim pertamanya di Stamford Bridge, tetapi ia sekarang menjadi pemain kunci bagi The Blues ketika mereka memburu trofi Eropa pertama sejak keberhasilan Chelsea menang 2-1 melawan Benfica di Amsterdam.

Apa yang mereka katakan tentang Eden Hazard? Dari mulai Marc Wilmots, mantan pelatih Belgia, Vincent Kompany hingga Maurizio Sarri. Mereka semua sangat mengagumi performa dan skill permainan sepakbolanya. UEFA.com (26/5/19) merangkum pendapat mereka.

"Ketika aku melihat Zidane, dia bermain seperti kakinya adalah tangan. Eden seperti itu. Bola menempel pada kakinya. Hampir tidak mungkin melepaskannya dari dia." Ini adalah pendapat Marc Wilmots, mantan pelatih Belgia.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2