Mohon tunggu...
Hendro Santoso
Hendro Santoso Mohon Tunggu... Purnakaryawan

Seorang Kakek, hobi menulis hanya sekedar mengisi hari-hari pensiun bersama cucu sambil melawan pikun.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Mohamed Salah Cedera dan Laga Mendebarkan Liverpool di St James Park Newcastle

5 Mei 2019   07:50 Diperbarui: 5 Mei 2019   07:56 0 9 3 Mohon Tunggu...
Mohamed Salah Cedera dan Laga Mendebarkan Liverpool di St James Park Newcastle
Mohamed Salah (Foto Skysports.com) 

Premier League tinggal menyisakan 2 laga sisa salah satunya adalah laga anatara Newcastle United yang berlangsung Sabtu (5/5/19) di St James Park. Malam itu para penggemar kedua tim dibuat tidak beranjak dari tempat duduk mereka saking tegangnya. Gol demi gol saling susul menyusul dalam laga yang sangat mendebarkan ini. Laga ini juga membawa korban dengan cederanya Bintang The Reds, Mohamed Salah.   

Menurut Premierleague.com (5/5/19), gol pertama Liverpool  lahir dimenit ke-13 hasil sundulan Virgil van Dijk setelah menerima umpan silang dari Alexandre Arnold. Namun hanya tujuh menit, Newcastle United berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 hasil tembakan dengan kaki kiri dari jarak sangat dekat Christian Atsu ke sudut kiri bawah gawang Alisson Becker.

Hanya 8 menit sejak gol tersebut, Mohamed Salah membuat Liverpool kembali unggul 2-1 dengan tembakan dengan kaki kanannya dari bagian tengah kotak penalti ke sudut kiri bawah. Gol ini kembali dari assist Alexander-Arnold melalui umpan silang. Skor 2-1 untuk Liverpool hingga turun minum.

Pada babak kedua laga baru berlangsung 9 menit Newcastle kembali menyamakan kedudukan menjadi 2-2. Salomn Rondn, striker Newcastle ini memanfaatkan umpan sundulan dari Javier Manquillo dengan tembakan kaki kirinya bersarang di jala gawang Alisson Becker yang tidak berdaya. Bola assist oleh Javier Manquillo berasal dari sepak pojok.

Pertandingan nampaknya akan berakhir draw setelah kedua tim saling menyerang. Walaupun Liverpool lebih mendominasi permainan namun berkali-kali serangan mereka selalu kandas. Akhirnya Divock Origi melalui sundulan dari jarak sangat dekat menempatkan bola ke sudut kiri atas gawang Newcastle. Gol kemenangan Liverpool ini merupakan assist dari Xherdan Shaqiri dengan umpan silang melalui situasi bola mati.

Manajer Liverpool dengan wajah berseri-seri kepada Skysports.com (5/5/19) Jurgen Klopp mengatakan : "Saya tidak merasa ini sudah berakhir. 

Saya sudah lama menerima bahwa kita melakukan segalanya, para pemain melempar apa pun yang mereka miliki di lapangan. Apakah kita juara atau bukan adalah takdir, kita tidak bisa berbuat lebih banyak. Anak-anak sudah melakukannya segalanya untuk memenangkan permainan dan saya benar-benar berpikir ini pantas."

Dengan kemenangan ini Liverpool kembali memimpin klasemen Premier League dengan 94 poin menggeser Manchester City (92 poin) yang baru memainkan laga mereka ke-37 pada Selasa (7/5/19) dini hari WIB melawan Leicester City di Etihad.

Kemenangan ini juga memberikan tekanan kepada skuat Manchester City dalam menghadapi laga mereka ke-37 nanti. Bahkan Pep Guardiola selalu menganggap bahwa Liverpool bersama Jurgen Klopp adalah rival yang paling sulit yang saat ini dihadapi mereka.

Usai laga Liverpool melawan Newcastle United malam itu, Pakar sepakbola Inggris, Ian Wright yang juga salah satu Legenda Arsenal ini menyampaikannya kepada Premierleague.com (5/5/19): "Liverpool belum berhenti menang. Tidak tahu kapan mereka dikalahkan. Ini adalah persaingan yang tidak bisa dipercaya. Anda tidak bisa meminta apa-apa lagi, dan saya masih berpikir sesuatu mungkin terjadi."

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2