Mohon tunggu...
Hendro Santoso
Hendro Santoso Mohon Tunggu... Purnakaryawan

Seorang Kakek, hobi menulis hanya sekedar mengisi hari-hari pensiun bersama cucu sambil melawan pikun.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Inilah Laga Penentu 4 Besar Tottenham di Vitality Stadium Bournemouth

4 Mei 2019   05:16 Diperbarui: 4 Mei 2019   05:43 0 11 4 Mohon Tunggu...
Inilah Laga Penentu 4 Besar Tottenham di Vitality Stadium Bournemouth
Son Heung Min (Foto Getty Images) 

 

Matchweek 37 adalah laga krusial bagi Tottenham Hotspur untuk menasbihkan diri diposisi 4 besar Premier League. Kemenangan dalam laga melawan Bournemouth di Vitality Stadium, Sabtu (4/5/19) pukul 18.30 WIB akan membuat klub asal London ini kokoh diposisi 4 besar dengan 73 poin.

Menurut Premierleague.com (3/5/19), Arsenal yang saat ini memiliki 66 poin dan menyisakan 2 laga,  hanya maksimal mendapatkan 72 poin. Apalagi Manchester United (65 poin) dengan 2 laga sisa hanya bisa mengumpulkan maksimal 71 poin. Hanya Chelsea yang bisa menggeser Spurs dari posisi ke-3 karena saat ini memiliki 68 poin sehingga dari dua sisa laga mereka bisa mendapatkan maksimal 74 poin. Inipun jika Spurs gagal dalam laga terakhir mereka.  

Tottenham dan Chelsea diprediksi mampu berada di 4 besar pada akhir kompetisi Premier League tahun ini. Dengan performa saat ini, peluang mereka sangat terbuka dalam 3 laga terakhir mereka dibandingkan dua pesaing lainnya, Arsenal dan Manchester United.

Pasukan Mauricio Pochettino ini sangat realistis memenanglan laga ini melawan AFC Bournemouth walaupun harus bermain di kandang mereka. Tekad untuk mengamankan posisi 4 besar menjadi alasan memenangkan laga penting ini. Bournemotuh sendiri mencoba mencari kemenangan pertama dalam tiga pertandingan terakhir mereka di Premier League.

Menurut Tottenhamhotspur.com (2/5/19) kondisi terakhir skuat Lilywhite yang bisa dikonfirmasi adalah Bek Spurs Jan Vertonghen masih akan dievaluasi kebugarannya menjelang kick-off nanti. Demikian pula Serge Aurier yang cedera hamstring masih sedang dalam tahap akhir pemulihan. Sementara pemain yang sudah jelas tidak bisa turun merumput karena cedera adalah Erik Lamela (hamstring), Harry Winks (pangkal paha) dan Harry Kane (pergelangan kaki).

Catatan statistic Premierleague.com (3/5/19) juga berpihak kepada Spurs yaitu rata-rata menghasilkan 3,1 gol per pertandingan melawan AFC Bournemouth.  Setelah mencetak 22 gol dalam tujuh pertemuan mereka dengan 6 laga dimenangkan dan hanya 1 laga berakhir imbang. Ini adalah rasio terbaik mereka terhadap tim mana pun dalam kompetisi Premier League.

Son Heung-min adalah pemain Spurs yang telah mencetak lima gol dalam empat pertandingan terakhir melawan Bournemouth. Hasil ini menyamai gol terbaiknya melawan Watford juga dengan 5 gol. Pemain asal Korea Selatan ini kemungkinan akan diturunkan sebagai starter dalam laga ini.

Pemain lain yang memiliki kontribusi dalam catatan tersebut di atas adalah Christian Eriksen. Pemain asal Denamark yang menjadi incaran Real Madrid ini telah mencetak gol atau membantu gol dalam enam dari tujuh pertemuan terakhir Spurs dengan tim Eddie Howe tersebut yanitu menyumbang tiga gol dan empat assist.

Semua pencapaian yang menjadi catatan mengesankan bagi Tottenham adalah alasan kuat bahwa mereka sangat layak memenangkan laga di Vitality Stadium untuk memperkuat posisi 4 besar Premier League.