Mohon tunggu...
Hendro Santoso
Hendro Santoso Mohon Tunggu... Purnakaryawan

Seorang Kakek, hobi menulis hanya sekedar mengisi hari-hari pensiun bersama cucu sambil melawan pikun.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Benarkah Hubungan Solskjaer dan Pogba Mulai Memburuk?

28 April 2019   17:47 Diperbarui: 29 April 2019   05:11 0 5 4 Mohon Tunggu...
Benarkah Hubungan Solskjaer dan Pogba Mulai Memburuk?
Selebrasi gol Paul Pogba (Foto Premierleague.com) 

Kekalahan derby Manchester pada Rabu malam itu telah menimbulkan beberapa rumor salah satunya adalah semakin memburuknya hubungan Solskjaer dengan Paul Pogba. Begitu pula susana di runag ganti semakin panas. Benarkah demikian? Mungkin jawabannya bisa didapatkan dalam sesi jumpa pewarta menjelang laga ke-36 Premier League akhir pekan ini. Mari kita simak.

Kekhawatiran para Fans United tidak perlu terjadi karena hubungan Pogba dan Solskjaer terlihat baik-baik saja. Bahkan Manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer sangat memuji Paul Pogba dalam konferensi pers pra-pertandingan melawan tamu mereka Chelsea di Old Trafford Minggu (28/8/19) pukul 22.30 WIB.  Solskjaer mengungkapkan bahwa pemain Prancis itu sangat termotivasi untuk mencapai kesuksesan di klub.

"Anda tidak bisa menjamin apa pun di sepakbola tetapi, ya, saya pikir Paul akan berada di sini musim depan. Saya dapat meyakinkan Anda bahwa dia sekarang sangat bertekad untuk berhasil di Manchester United. Paul melakukan hal yang fantastis bagi kami. Anda dapat melihat dalam permainan dia juga manusia dan kita semua sama di mana kita ingin dia melakukannya dengan baik. Dia pemimpin di ruang ganti itu dan di lapangan untuk kita." Demikian kata Solskjaer seperti dirilis Manutd.com (26/4/19).

Ini mungkin merupakan minggu yang beragam perasaan bagi Paul Pogba terutama sisi emosi kesedihan dari kekalahan derby yang mengecewakan dari Manchester City pada Rabu malam. Namun kemudian ada sisi kegembiraan karena nama Pogba termasuk dalam nominator dalam Tim Asosiasi Pesepakbola Profesional Tahun untuk 2018/19.

Skuat Manchester United terus berlatih di Kompleks Pelatihan Aon menjelang pertandingan melawan Chelsea. Solskjaer sendiri terus berbicara dengan fasih tentang masa depan Paul Pogba sebagai lulusan dari Akademi Manchester United.  

Tekanan diberikan pada penampilan Pogba dan kualitas kepemimpinannya saat ini sedang diuji. "Itu hanya standar yang dia tetapkan. Dia menciptakan peluang, mencetak gol, dia melakukan banyak pekerjaan. Apakah Anda bisa melakukan lebih baik?" Kata Solskjaer kepada Manutd.com (26/4/19), ketika ditanya tentang sepak terjang Pogba untuk United.

Solskjaer mencoba ingin menunjukkan mengenai kontribusi Pogba pada kompetisi musim ini. Dia telah menghasilkan 16 gol dan 11 assist, pencapaian Pogba yang sangat impresif serta kualitasnya sebagai pribadi.

Menurut Premierleague.com (27/4/19), posisi United saat ini berada diperingkat 6 dengan mengumpulkan 64 poin terpaut 3 poin dengan calon lawan mereka, Chelsea. Tidak ada cara lain bagi tim asuhan Solskjaer ini dengan memenangkan laga malam nanti jika mereka ingin menapak ke posisi 4 besar seperti ditargetkan selama ini.

Dua sisa laga mereka juga menjadi wajib menang sehingga pada akhir kompetisi United total mengumpulkan 73 poin. Mungkin jumlah yang cukup untuk mereka berada di posisi ke-4 dengan catatan Chelsea dan Arsenal tersandung satu laga. 

Manchester United memang harus bangkit namun juga mereka kembali harus kompak bahu membahu dalam ikatan sebuah tim yang solid bersama Manajer mereka Ole Gunnar Solskjaer.