Mohon tunggu...
Hendro Santoso
Hendro Santoso Mohon Tunggu... Penulis - Pensiunan

Kakek yang hobi menulis hanya sekedar mengisi hari-hari pensiun bersama cucu sambil melawan pikun.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Laga Versus Brighton, Sisa 2 Menit yang Mendebarkan bagi Tottenham

24 April 2019   06:25 Diperbarui: 24 April 2019   06:46 51 7 4 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Laga Versus Brighton, Sisa 2 Menit yang Mendebarkan bagi Tottenham
Selebrasi Eriksen (Foto Premierleague.com) 

Liga Primer Inggris semakin menegangkan memasuki pekan ke-35 ini. Menurut Premierleague.com (24/4/19), Liverpool masih memimpin dengan 88 poin namun Manchester City yang berada ditempat kedua dengan 86 poin sudah siap untuk menggesernya jika mereka memenangkan laga derby melawan Manchester United di Old Trafford Kamis (25/4/19) dini hari WIB. Laga derby Manchester ini dipastikan sangat menentukan siapa yang berhak meraih trofi Premier League tahun ini.

Sementara itu Tottenham Hotspur semakin kokoh ditempat ketiga berkat kemenangan mereka 1-0 atas Brighton & Hove Albion, Rabu (24/4/19) dini hari WIB. Satu-satunya gol terjadi hanya 2 menit sebelum laga berakhir. Sangat mencekam dan penuh dengan momen yang dramatis.

Bertempat di Tottenham Hostspur London, markas baru dari The Lilywhite, disaksikan sekitar 56 ribu penonton, Christian Eriksen mencetak gol kemenangan akhir yang sangat dramatis dua menit sebelum pertandingan usai. Saat itu Eriksen memanfaatkan umpan dari Dele Alli dengan sebuah tembakan rendah ke sudut gawang Brighton yang dikawal oleh Mat Ryan.

Laga ini sangat menarik karena Brighton yang berada diposisi ke-17, menampilkan penampilan yang bersemangant untuk meraih poin tambahan sehingga terhindar dari degradasi. Mereka berhasil menahan tuan rumah Spurs dengan skor imbang hingga turun minum.

Demikian pula selama babak kedua, tampaknya Spurs akan frustrasi ketika kiper Brighton, Mat Ryan, dan duet bek tengah mereka, Shane Duffy dan Lewis Dunk menghasilkan penampilan yang luar biasa untuk menjaga pertahanan tetap aman dan solid. Trio Spurs, Son Heung Min, Lucas Maura dan Fernando Llorente benar-benar tak berkutik.

Tottenham mengumpulkan 70 poin selisih 3 poin dari Chelsea yang berada diposisi ke-4. Sementara Arsenal dengan 66 poin dan United dengan 64 poin masih menjalani laga mereka ke-35 Kamis (25/4/19) masing-masing melawan Wolves dan City. 

Kekalahan ini mengancam Brighton terdegradasi karena hanya unggul tiga poin dari Cardiff City yang berposisi ketiga dari bawah dengan masing-masing tiga pertandingan tersisa.   

Premierleague.com (24/4/19) mencatat bahwa Spurs menguasai permainan sampai 78 persen dengan sedikitnya 29 tembakan kearah gawang Birghton. Diantaranya 5 tembakan on target dan satu-satunya menjadi gol dimenit ke 88 melalui Eriksen.

Manajer Mauricio Pochettino, yang malam itu membuat lima perubahan pada skuatnya saat mereka kalah tipis di Etihad Stadium akhir pekan lalu, mengatakan kepada situs resmi klub, Tottenhamhotspurs.com (24/4/19) : "Itu sulit, tetapi pada akhirnya kami berhasil. Kami melihat hasilnya selama beberapa hari terakhir dan selalu sulit untuk bermain dan mendapatkan tiga poin. Premier League sangat berat  tetapi kami mencapai apa yang kami inginkan berada pada posisi yang sangat kuat untuk berada di empat besar."

Mereka memang layak berada di sana dengan konsistensi permainan Spurs walaupun mereka bermain tanpa mesin gol mereka, Harry Kane yang mengalami cedera. Keberhasilan ini juga berkat taktik yang ditampilkan pelatih Pochettino mampu diserap oleh punggawa Spurs dengan baik.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x