Mohon tunggu...
Hendro Santoso
Hendro Santoso Mohon Tunggu... Purnakaryawan

Seorang Kakek, hobi menulis hanya sekedar mengisi hari-hari pensiun bersama cucu sambil melawan pikun.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Lawan Manchester City, Pochettino Siap Mengejutkan Lagi Etihad Stadium

20 April 2019   12:42 Diperbarui: 20 April 2019   16:59 0 6 0 Mohon Tunggu...
Lawan Manchester City, Pochettino Siap Mengejutkan Lagi Etihad Stadium
Mauricio Pochettino (Foto UEFA.com)  

Hanya dalam 10 hari di bulan April ini Manchester City dan Tottenham Hotspur harus bertemu tiga kali. Mereka bertanding dua kali diajang Liga Champions (10 April dan 18 April) dan sekali dalam laga Premier League yang berlangsung di Etihad, Sabtu (20/4/19) pukul 18.30 WIB. 

Dua laga di Liga Champions seperti dilansir UEFA.com (20/4/19) saling mengalahkan masing-masing 1-0 untuk Spurs di London dan 4-3 untuk City di Manchester. Lalu Sabtu akhir pekan ini siapa yang nanti memenangkan laga?

Menghadapi laga ini Manajer Spurs, Mauricio Pochettino sudah siap untuk kembali bertempur melawan City. Ketika para Pewarta menganggap bahwa City akan melakukan balas dendam karena tersingkir dari Liga Champions, kepada Skysports.com (19/4/19) Pochettino berkata, "Bukan balas dendam. Yang pasti, mereka akan pindah meraih target dari Liga Champions ke Liga Primer. Mereka akan berjuang untuk hal besar yang memenangkan Liga Primer dan tantangan utama adalah memenangkan laga melawan Spurs. Sekarang bagi kami perlu berpikir harus berada di empat besar dan itu adalah tantangan kami."

Spurs tentu saja tidak dapat duduk dan menikmati sukacita karena sudah berhasil mencapai semifinal Liga Champions pertama mereka musim ini. Hal ini beralasan karena mereka juga harus tetap fokus bertarung meraih empat besar mereka di kompetisi ini.

Menurut Premierleague.com (19/4/19), Spurs berada diperingkat 3 dengan 67 poin, tiga poin lebih baik dari Manchester United yang berada di urutan keenam. Hanya selisih satu poin dengan Arsenal dan Chelsea. Ini adalah posisi penting untuk tetap harus dipertahankan. Menang atas City di Etihad cukup berat namun meraih satu poin mungkin cukup realistis.

Hal tersebut cukup beralasan karena banyak pemain mereka yang cedera. Harry Kane dan Harry Winks pasti absen, sementara gelandang tengah Moussa Sissoko tampaknya juga tidak mungkin cepat pulih dari cedera paha. Spurs mungkin bisa melakukannya tanpa terburu-buru untuk kembali ke Etihad bertanding melawan City.

Suasana psikologis keberhasilan menyingkirkan City diperempat Liga Champions harus segera dilupakan. Mereka berhadapan dengan Manchester City yang lain yaitu skuat dengan motivasi berbeda yaitu lebih fokus mengejar juara Premier League.

Melihat jadwal Spurs yang dirilis Tottenhamhotspur.com (20/4/19), nampkanya laga melawan City ini adalah laga terberat yang harus dihadapi skuat London ini. Oleh karena itu mungkin tidak berlebihan jika Spurs cukup untuk menargetkan bermain imbang melawan City. 

Mereka selanjutnya berhadapan dengan tim yang berada diluar 6 besar Premier League. Menjadi tuan rumah untuk Brighton dan West Ham masing-masing pada 24 April dan 27 April. Lalu pada 7 Mei bertandang ke Bournemouth dan 12 Mei menutup kompetisi dengan menjamu Everton di Tottenhamhotspur Stadium. Sudah jelas 4 laga tersebut ditargetkan untuk meraih poin penuh.

Jika skenario tersebut berjalan dengan baik maka Spurs optimis berada di 4 besar pada akhir kompetisi nanti. Hasil yang membuat Pochettino tersenyum sambil menunggu laga melawan Ajax dalam ajang Liga Champions.

VIDEO PILIHAN