Mohon tunggu...
Hendro Santoso
Hendro Santoso Mohon Tunggu... Purnakaryawan

Seorang Kakek, hobi menulis hanya sekedar mengisi hari-hari pensiun bersama cucu sambil melawan pikun.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Chelsea dan Hotspur Ketat Bersaing di 3 Besar Premier League

9 April 2019   07:55 Diperbarui: 9 April 2019   08:26 0 9 5 Mohon Tunggu...
Chelsea dan Hotspur Ketat Bersaing di 3 Besar Premier League
Selebrasi Pedro dan Hazard (Foto Premierleague.com) 

Hingar-bingar kepindahan Eden Hazard ke Real Madrid beberapa hari terakhir ini ternyata tidak membuat para Fans The Blues merasa khawatir. Ternyata alasan mereka benar karena malam yang indah di Stamford Bridge, Selasa (9/4/19) dini hari WIB Chelsea memenangkan derby London 2-0 melawan West Ham United. Istimewanya malam itu Eden Hazard mencetak kedua gol kemenangan tersebut sekaligus mengangkat The Blues keperingkat 3 klasemen Premier League.

Menurut Premierleague.com (9/4/19), klasemen terbaru setelah laga Chelsea melawan West Ham adalah posisi pertama masih ditempati Liverpool 82 poin dengan 33 laga, posisi kedua City 80 poin dengan 32 laga, Chelsea 66 poin dengan 33 laga, Spurs 64 poin dengan 32 laga, Arsenal 63 poin dengan 32 laga dan Manchester United 61 poin dengan 32 laga.

Mengamati posisi klasemen tersebut terlihat persaingan sangat ketat antara Liverpool dan City, dua klub yang masih memiliki peluang terbuka meraih juara. Sedangkan 4 klub lainnya, Chelsea, Spurs, Arsenal dan Manchester United memiliki selisih poin yang berjarak dekat satu sama lain juga bersaing diantara mereka untuk meraih posisi 4 besar.

Malam itu Stamford Bridge dipenuhi sekitar 40 ribu penonton yang hadir menyaksikan derby London. Sarri memainkan Hudson-Odoi ketika Chelsea mengalahkan Brighton & Hove Albion membuat pelatih asal Italia itu kembali merebut hati suporter The Blues. Keputusan menjadikan Hudson-Odoi sebagai starter dianggap sebagian besar suporter Chelsea sebagai formula yang tepat.

Demikian pula malam itu Hudson Odoi bermain sebagai starter bersama Eden Hazard dan Gonzalo Higuain sebagai trio penyerang Chelsea dalam formasi 4-3-3. Mereka ditunjang trio lini tengah, Jorginho, Kante dan Ruben Loftus-Cheek. Sementara Kepa Arrizabalaga di bawah mistar gawang dengan kuartet lini belakang adalah David Luiz, Antonio Rudiger, Cesar Azpilicueta dan Emerson.

Dari catatan Premierleague.com (9/4/19) Chelsea hanya menguasai dominasi laga sebesar 54 persen namun memiliki 16 tendangan ke arah gawang. Tujuh tembakan tepat ke sasaran dan ada 2 gol yang terjadi. Selain itu ada 7 tendangan penjuru yang menguatkan bahwa mereka bermain sangat menyerang.

Tuan rumah membuka skor pada menit ke-24 ketika Hazard menunjukkan keterampilan yang hebat untuk melewati tiga pemain bertahan dengan kecepatan menakjubkan dan mengirim tendangan rendah melewati kiper West Ham, Lukasz Fabianski. Gol ini sangat fantastis menggambarkan kualitas seorang Hazard. Chelsea melengkapi kemenangannya 2-0 ketika tembakan dengan kaki kanan Hazard dari sebelah kanan kotak ke sudut kiri bawah gawang Chelsea tidak bisa dibendung.

Performa pemain Belgia itu tidak diragukan lagi adalah pokok pembicaraan utama seusai laga malam itu. Maurizio Sarri pun tidak bisa menahan pujiannya kepada Hazard.

"Hazard tentu saja memainkan pertandingan yang indah. Dia mencetak gol luar biasa. Ketika Hazard bisa bermain seperti yang dia lakukan dalam dua pertandingan terakhir tentu saja itu lebih mudah. Kami bisa menang melawan setiap tim. " Demikian kata Sarri kepada situs resmi klub, Chelseafc.com (9/4/19).

Tentu saja Sarri menyambut kemenangan ini dengan suka cita dan untuk sementara tidak memikirkan tentang kepindahan Eden Hazard ke Real Madrid musim panas ini.