Mohon tunggu...
Hendro Santoso
Hendro Santoso Mohon Tunggu... Purnakaryawan

Seorang Kakek, hobi menulis hanya sekedar mengisi hari-hari pensiun bersama cucu sambil melawan pikun.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Laga Krusial Liverpool Vs Southampton Menjemput Kembali Tahta Premier League

5 April 2019   17:12 Diperbarui: 5 April 2019   17:17 0 9 4 Mohon Tunggu...
Laga Krusial Liverpool Vs Southampton Menjemput Kembali Tahta Premier League
Sadio Mane andalan The Reds bersama Firmono dan Mo Salah (Foto Skysports.com) 

 

The Reds menjalani laga mereka ke-33 dengan mengunjungi St. Mary's Stadium untuk berhadapan dengan tuan rumah Southampton pada Sabtu (6/4/19) pukul 02.00 WIB. Laga ini dipastikan sangat penting mengingat hanya dengan kemenangan atas Southampton, pasukan Jurgen Klopp akan kembali meraih puncak klasemen menggeser City.

Premierleague.com (4/4/19) merilis klasemen hingga laga ke-32, Manchester City berada diposisi puncak dengan 80 poin disusul Liverpool diposisi kedua dengan 79 poin. Kemenangan 3 poin di St.Mary's Stadium membuat Liverpool meraih 81 poin untuk menggeser posisi City. Hal ini yang harus dilakukan Mohamed Salah dan kawan-kawan.

Southampton yang menjadi lawan Liverpool, saat ini sedang dalam kondisi siap tempur mengingat mereka memiliki modal kemenangan dua kali berturut-turut dalam Premier League terakhirnya. Mereka mengalahkan Brighton 1-0 pada 30 Maret 2019 dan Hotspur 2-1 pada 9 Maret 2019. Sementara Liverpool juga menang 2-1 atas Hotspur (31/3/19) di Anfield dan 2-1 atas Fulham (17/3/19) di Craven Cottage London (Skysports.com 4/4/19).   

Menghadapi laga krusial ini ada yang dikhawatirkan oleh Manajer The Reds yaitu kebugaran Virgil Van Dijk. Bek tengah asal Belanda ini mengalami cedera pada menit akhir saat kemenangan 2-1 atas Hotspur. Van Dijk bertabrakan dengan Moussa Sissoko ketika berhasil mempertahankan serangan balik Spurs pada menit ke-85 dalam laga Minggu malam tersebut di Anfield. Saat itu Klopp merasa khawatir dengan cedera Virgil.

"Kita harus melihat. Saya bertanya kepadanya dan saya pikir itu dalam situasi serangan balik ketika Sissoko menjegalnya. Dia berjalan ke sesi wawancara dengan kompres besar. Saya harap ini bukan masalah serius tapi saya belum tahu. " Demikian kata Klopp saat itu saat menjawab pertanyaan para Wartawan seperti dilansir Liverpoolfc.com ( 31/3/19).

Menjelang matchweek 33 ini Klopp berharap pada kebugaran Virgil van Dijk. Cedera yang dialaminya beberapa hari lalu diharapkan sudah kembali pulih sehingga Van Dijk bisa diturunkan saat bermain melawan Southampton. 

Mengamati sejarah pertemuan Liverpool melawan Southampton masih lebih berpihak kepada pasukan Anfield ini. Menurut catatan Premierleague.com (4/4/19), dari 39 pertemuan, 19 laga dimenangkan Liverpool. Ada 10 laga dimenangkan Southampton sedangkan sisanya mereka bermain draw.

Dalam tiga pertemuan terakhir, Liverpool selalu memenangkan laga termasuk dalam putaran pertama kompetisi ini saat menjamu Southampton di Anfield, Liverpool menang 3-0 pada 22 September 2018.

Tentu saja dengan berbekal penampilan Liverpool terakhir dan data yang menjadi pijakan untuk meramu starter pemain yang akan diturunkan, Klopp sudah memiliki gambaran lebih utuh untuk memenangkan laga ini sekaligus kembali mengamankan target puncak klasemen Premier League.

Bagaimana pendapat Para Fans The Reds?

VIDEO PILIHAN