Mohon tunggu...
Hendro Santoso
Hendro Santoso Mohon Tunggu... Pensiunan

Kakek yang hobi menulis hanya sekedar mengisi hari-hari pensiun bersama cucu sambil melawan pikun.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Solskjaer Mulai Dilibatkan dalam Penunjukkan Direktur Teknik Manchester United

3 April 2019   23:24 Diperbarui: 3 April 2019   23:58 48 8 2 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Solskjaer Mulai Dilibatkan dalam Penunjukkan Direktur Teknik Manchester United
Solskjaer (Foto Skysports.com) 

Setelah resmi dikontrak selama tiga tahun sebagai Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer mulai terlibat dalam penunjukkan posisi Direktur Teknik untuk klub yang bermarkas di Old Trafford ini.

Solskjaer menegaskan bahwa dirinya telah menjadi bagian dari diskusi dengan Ed Woodward dan penasihat kunci lainnya. Solskjaer juga bersedia bekerja sama dengan seorang Direktur Teknik.

Padahal Manajer sebelumnya, Jose Mourinho menentang restrukturisasi hierarki, tetapi kebijakan telah ditinjau kembali setelah kepergian pelatih asal Portugis tersebut pada bulan Desember lalu.

Ketika ditanya apakah Solskjaer diajak berkonsultasi tentang siapa yang masuk sebagai direktur teknis, kepada Skysports.com (1/4/19), manajer United itu mengatakan, "Ya. Saya punya masukan tentang sebagian besar hal sekarang dan saya memberikan saran saya. Komunikasi antara saya dan pemilik sangat bagus dan kami membahas nama yang berbeda. Tetapi saya bukan orang yang memutuskan."

Manchester United ingin menunjuk seorang direktur teknis pertama mereka. Hal ini dimaksudkan untuk mendukung manajer Ole Gunnar Solskjaer dalam melakukan pengembangan klub secara menyeluruh. Memang sudah saatnya United harus memiliki pemain baru sebelum musim kompetisi periode 2019/20 bergulir pada bulan Agustus ini.

Pentingnya keberadaan seorang Direktur Teknis sudah menjadi kebutuhan bagi  Manchester United. Diharapkan direktur teknis ini bertugas fokus pada penguatan opsi bagi skuad tim utama dan memberikan dukungan bagi Solskjaer dan tim manajemennya.

Selain itu juga ditugaskan untuk membuat strategi rekrutmen jangka panjang dalam upaya mengintegrasikan akademi klub. Mengeksplorasi kemungkinan hubungan dengan klub-klub lain di dunia untuk menambahkan opsi pengembangan lebih lanjut bagi para pemain muda mereka.

Setelah Solskjaer resmi menjadi Manajer maka United yakin akan menyetujui kesepakatan dengan staf pelatih Solskjaer yang selama ini membantu kinerja Manajer. Mereka adalah Mike Phelan, Michael Carrick, dan Kieran McKenna untuk tetap bersama Solskjaer di klub utama.

Kabar terakhir yang dilansir Skysports.com (1/4/19), Pemiliki Klub dalam waktu dekat ini memastikan untuk kontrak baru bagi ketiganya. Waktu yang digunakan adalah delapan hari antara pertandingan tim di Wolves pada Selasa malam di ajang Premier League dan leg pertama perempat final Liga Champions melawan Barcelona pada Rabu pekan depan.

Pentingnya seorang Diektur Teknik sudah sangat mendesak sebagai upaya program jangka panjang Manchester United. Sementara perburuan 4 besar masih terus berlangsung. Solskjaer harus tetap fokus bersama skuat Setan Merah. Tampaknya jalan terjal harus ditemui olehnya setelah United takluk dari Wolves di Molineux Stadium. 

@hensa

VIDEO PILIHAN