Mohon tunggu...
Hendro Santoso
Hendro Santoso Mohon Tunggu... Purnakaryawan

Seorang Kakek, hobi menulis hanya sekedar mengisi hari-hari pensiun bersama cucu sambil melawan pikun.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Kata Carragher, Chelsea seperti Arsenal pada Akhir Karier Wenger

11 Februari 2019   21:54 Diperbarui: 11 Februari 2019   22:18 0 10 7 Mohon Tunggu...
Kata Carragher, Chelsea seperti Arsenal pada Akhir Karier Wenger
Carragher (Foto Sportskeeda.com)

Kekalahan Chelsea 6 gol tanpa balas dari Manchester City pada Minggu (10/2/19) di Etihad Stadium menjadi berita hangat pekan ini. Malam itu merupakan  penampilan yang memukau dari City tetapi sebaliknya bagi Chelsea adalah laga yang terburuk yang pernah mereka rasakan sepanjang Premier League.

Menurut Transfermarkt.com (1/7/13), Jamie Carragher adalah legenda Liverpool yang pensiun 1 Juli 2013. Dia lebih spesifik mengatakan bahwa Chelsea belum cukup kuat secara mental menghadapi tekanan kompetisi yang super ketat ini. Kompetisi ini membutuhkan manajer dan skuat yang bermental baja menghadapi setiap tekanan di setiap laga mereka.  

Bos The Blues Chelsea, Maurizio Sarri telah berbicara tentang bagaimana perjuangannya memberikan motivasi kepada para pemain Chelsea. Hal itu adalah upaya maksimum yang pernah dilakukannya karena dilapangan hanya para pemain yang menjadi aktor sebenarnya.  

Hasil yng sejauh ini sudah dicapai oleh Chelsea bersama Sarri dikomentari oleh Jamie Carragher. Dia mengatakan bahwa Chelsea lebih mengingatkan pada  Arsenal yang telah menderita kekalahan berat dalam pertandingan besar di bawah Arsene Wenger dalam karir terakhirnya.

"City luar biasa, tetapi ini sama buruknya dengan apa pun dari Chelsea musim ini.  Kompetisi ini baru setengah jalan di musim pertama Sarri, tetapi hal terburuk yang bisa saya katakan adalah sepertinya dia telah mengubah Chelsea menjadi Arsenal."

"Tim Arsenal yang telah jatuh dalam tujuh atau delapan tahun terakhir karena mereka terlalu lemah. Anda tidak bisa mengatakan itu tentang Chelsea di masa lalu, tetapi ini terlihat seperti tim yang lemah." Demikian kata Carragher kepada Skysports.com (10/2/19).

Sarri (Foto Skysports.com)
Sarri (Foto Skysports.com)
Tentang kekalahan besar dan memalukan ini, Sarri tidak terlalu khawatir bagaimana nasibnya bersama Chelsea kedepan. Maurizio Sarri mengakui dia tidak pernah mendengar kabar dari pemilik Chelsea, Roman Abramovich untuk  menegaskan banyak pertanyaan kepadanya apa yang terjadi dengan Chelsea saat kalah di Etihad malam itu.

Setelah Chelsea kalah 0-6 dari Manchester City di Etihad, maka sudah tentu menaruh harapan pada mereka agar bisa finis di empat besar, ada dalam keraguan yang serius. Saat ditanya apakah Sarri mengharapkan panggilan dari Abramovich tentang kekalahan ini. Maka, pelatih Chelsea asal Italia ini tidak begitu yakin apakah pemain Komglomerat Rusia itu akan melakukan kontak.

"Jika presiden menelepon, saya akan senang, mengingat saya tidak pernah mendengar darinya. Sejujurnya, aku tidak tahu apa yang diharapkan."Kata Sarri seperti dilansir Skysports.com (10/2/19).

Apakah evaluasi Carrager tentang Chelsea dan keinginan Sarri dikontak Abramovich bisakah menjadi solusi sesaat dalam menghadapi agenda pertandingan di depan? Bisa saja, namun tentu hal terpenting bagi pemain adalah keinginan mereka dalam berdialog yang akrab dengan tim pelatih dibawah Manajer Maurizio Sarri.

Referensi : 

www.skysports.com
www.transfermarkt.com