Mohon tunggu...
Hendro Santoso
Hendro Santoso Mohon Tunggu... Purnakaryawan

Seorang Kakek, hobi menulis hanya sekedar mengisi hari-hari pensiun bersama cucu sambil melawan pikun.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Marcus Rashford Bawa Manchester United Geser Arsenal

4 Februari 2019   08:03 Diperbarui: 4 Februari 2019   11:48 106 4 5 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Marcus Rashford Bawa Manchester United Geser Arsenal
Marcus Rashford (Foto Skysports.com)


The King Power Stadium, Leicester City kali ini berpihak pada Manchester United ketika mereka menang tipis 1-0 dalam matchweek 25 Premier League, Minggun (3/2/19). Gol satu-satunya dicetak oleh Marcus Rashford hasil assis Paul Pogba menit ke-9.

Menurut Premierleague.com (4/2/19), tiga poin penuh yang diraih membawa tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer ini berada di posisi 5 menggeser Arsenal yang kalah dari City di Etihad. Machester United mengumpulkan 48 poin sedangkan Arsenal tetap dengan 47 poin. 

City berhasil menang atas Arsenal 3-1 sekaligus membawanya kembali keposisi 2 dengan 59 poin menggeser Spurs yang memiliki 57 poin. Sedangkan Chelsea berada di posisi 4 dengan 50 poin.

Melihat klasemen hingga matchweek 25, Manchester United hanya selisih 2 poin dengan Chelsea yang berada diposisi 4. Pada laga ke-26 merupakan kesempatan baik bagi United untuk menyodok Chelsea. Hal ini karena Chelsea akan berhadapan dengan City di Etihad Minggu (10/2/19) sedangkan United akan berhadapan dengan Fulham di Craven Cottage, London Sabtu (9/2/19).

Solskjaer menyambut gembira kemenangan ini. Usai laga dia berkomentar kepada situs resmi klub, Manutd.com (3/2/19) :  "Kami tahu kami bisa bermain lebih baik, tetapi Anda tidak bisa bermain sepakbola fantasi setiap saat dan hari ini kami bisa lebih mengontrol permainan, tetapi ketika kami tidak melakukannya. Kami berjuang untuk laga berikutnya." Demikian kata Solskjaer seperti dilansir Manutd.com (3/2/19).

Manchester layak menang karena bermain lebih terarah dengan strategi yang tepat. Walaupun hanya menguasai 55 persen permainan namun United cukup efektif melakukan serangan dan bertahan dengan solid.  

Dengan menggunakan formasi 4-1-2-1-2, Solskjaer menurunkan De Gea sebagai kiper dengan 4 bek yaitu Ashley Young, Victor Lindelof, Eric Bailly dan Luke Shaw. Menempatkan Nemanja Matic sebagai breaker di depan pertahanan mereka sekaligus penyeimbang transisi tim. Sementara Paul Pogba dan Ander Herrera berduet di lini tengah menyokong trio penyerang Jese Lingard, Alexis Sanchez dan Marcus Rashford.

Dilaporkan Premierleague.com (3/2/19), hanya butuh 9 menit gol pertama lahir dari kaki Rashford. Pemain muda Inggris ini mendapat umpan akurat dari Paul Pogba, dan tanpa ampun dia mengontrol dengan baik bola lalu melepaskan tembakan melewati kiper Leicester City, Kasper Schmeichel. Ini adalah gol satu-satunya dalam laga tersebut sekaligus membuat United meraih 3 poin penuh.

Kemenangan tersebut berarti United telah memenangkan lima laga tandang berturut-turut untuk pertama kalinya sejak September dan Oktober 2012 saat United dibawah asuhan Sir Alex Ferguson. Laga lawan Leicester City ini juga menandai penampilan 100 laga bagi pemain berusia 21 tahun, Marcus Rashford di Premier League.

Marcus Rashford dan Paul Pogba adalah dua pemain yang menjadi perhatian karena kolaborasi mereka yang luar biasa saat gol cepat United pada awal laga. Solskjaer sangat memuji dua pemainnya dan menganggap dua pemain muda ini merupakan sosok sosok yang fantastis. 

Selamat untuk Manchester United.

#hensa #konpasiana #premierleague 

VIDEO PILIHAN