Mohon tunggu...
Hendro Santoso
Hendro Santoso Mohon Tunggu... Purnakaryawan

Seorang Kakek, hobi menulis hanya sekedar mengisi hari-hari pensiun bersama cucu sambil melawan pikun.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Menang atas Huddersfield, Ini Kata Sarri tentang Higuain dan Hazard

3 Februari 2019   15:22 Diperbarui: 3 Februari 2019   17:56 0 7 6 Mohon Tunggu...
Menang atas Huddersfield, Ini Kata Sarri tentang Higuain dan Hazard
Gonzalo Higuain (Foto Premierleague.com)

Chelsea benar-benar merajalela menghancurkan tamunya di Stamford Bridge dengan 5 gol tanpa balas. Huddersfield Town harus mengalami nasib seperti itu dihadapan 40 ribu fans Chelsea pada Sabtu (2/2/19) malam itu. Dua gol masing-masing dicetak Higuain dan Hazard dan satu gol oleh David Luiz.

Dalam laga yang merupakan matchweek 25 Premier League ini, sejarah tercatat dimana Gonzalo Higuain mencetak gol pertamanya untuk Chelsea pada menit ke-16 memanfaatkan assis dari N'Golo Kante. Inilah gol pertama Higuain di kompetisi Liga Primer Inggris. Gol ini juga sebagai pembuka kemenangan Chelsea 5-0 atas Huddersfield.

Higuain (Foto Premierleague.com)
Higuain (Foto Premierleague.com)
Menurut Premierleague.com (3/2/19), Chelsea sudah kembali ke jalur kemenangan dengan raihan 3 poin dan kembali duduk diposisi ke-4 dengan 50 poin diatas Arsenal dan Manchester United. Hanya selisih 6 poin dengan City yang berada diposisi ke-3. Jika Arsenal memenangkan laga ke-25 lawan City, maka Chelsea tetap kokoh karena memiliki selisih gol lebih baik walaupun poinnya sama dengan Arsenal. Bagi The Gunners sendiri bukan hal yang mudah, butuh enerji lebih untuk mengalahkan City di Etihad.   

Eden Hazard menggandakan keunggulan Chelsea menjadi 2-0, ketika ia melakukan tendangan penalti tepat sebelum jeda. Hukuman penalti ini diberikan wasit setelah Cesar Azpilicueta dijatuhkan oleh Elias Kachunga.

Eden Hazard (Foto Premierleague.com)
Eden Hazard (Foto Premierleague.com)
Pada babak kedua kembali Hazard membuat skor menjadi 3-0 pada menit ke-66, memanfaatkan bola assis dari Ross Barkley. Gol ke 4 Chelsea hasil tendangan keras Higuain diluar kotak penalti, bola masuk melalui defleksi dari Terence Kongolo. Akhirnya David Luiz menyundul bola dari tendangan sudut yang dilakukan oleh Willian. Lengkap sudah 5 gol tanpa balas.

Kemenangan ini sangat besar artinya bagi Chelsea untuk menambah motivasi mereka sebelum menghadapi laga yang jauh lebih menantang yaitu melawan Manchester City pada hari Minggu (10/2/19) di Etihad Stadium.

Melihat permainan yang serasi antara Eden Hazard dan Gonzalo Higuain, Pelatih Chelsea, Maurizio Sarri berkomentar kepada Skysports.com (3/1/19) : "Saya pikir mereka benar-benar sangat cocok untuk bermain bersama, berdekatan satu sama lain. Gonzalo bermain sangat dekat dengan Eden dan saya pikir mereka bisa melakukan ini. Bagi kami itu sangat berguna. Ini akan berguna bagi Higuain - saya pikir dia akan bisa mencetak gol untuk kami - dan juga berguna untuk Eden."

Tentu saja Sarri patut gembira dengan kemenangan ini namun mungkin yang lebih menggembirakan adalah harmonisasi permainan diantara para pemain asuhannya sudah terjalin dengan baik. Terlepas apakah lawan mereka adalah Huddersfield namun ini sudah merupakan awal yang baik bagi seorang Higuain dengan 2 gol impresifnya.

Satu hal lagi yang sangat penting bagi Maurizio Sarri adalah skuadnya tetap  membutuhkan konsistensi. Laga masih tersisa separuh kompetisi lagi berharap di laga kedepan tidak kehilangan dan selalu bermain dengan mental yang kuat. Semoga demikian dan Higuain dan Hazard selalu bersama meraih gol demi gol. 

#hensa #kompasiana #premierlegaue