Hendro Santoso
Hendro Santoso Purnakaryawan

Seorang Kakek, hobi menulis hanya sekedar mengisi hari-hari pensiun bersama cucu sambil melawan pikun.

Selanjutnya

Tutup

Bola Artikel Utama

Manchester United Bertandang ke Wembley, Problem Solskjaer dan Harapan dari Pogba

11 Januari 2019   14:47 Diperbarui: 12 Januari 2019   05:09 1066 15 9
Manchester United Bertandang ke Wembley, Problem Solskjaer dan Harapan dari Pogba
Paul Pogba (Foto Premierleague.com)

Menjelang laga penting melawan Tottenham Hotspur di Wembley Stadium, Minggu (13/1/19) pukul 23.30 WIB, Ole Gunnar Solskjaer semakin serius mempersiapkan timnya. Pelatih sementara United asal Norwegia ini mengharapkan Paul Pogba akan mendapatkan kembali kebugarannya tepat waktu untuk laga Super Sunday itu.

Pada klasemen sementara Premier League Spurs berada di posisi ke-3 dengan 48 poin, masih unggul 10 poin atas Manchester United diposisi 6. Ada catatan buruk United dalam dua laga terakhir mereka melawan Spurs yaitu kalah dua kali selama tahun 2018 yang lalu.

Pertama pada awal tahun 2018 tepatnya 31 Januari, Manchester United harus mengakui keunggulan 2 gol atas Spurs di Wembley sedangkan kekalahan kedua 3 gol tanpa balas, justru terjadi di Old Trafford diputaran pertama Premier League, 27 Agustus 2018 (Premierleague.com 8/1/19). Ini yang  akan menjadi tekad skuat United memperbaiki catatan buruk ini dengan memenangkan laga.

Baca Juga : Guardiola Kehilangan Mourinho dan Bicara Sosok Solskjaer di Manchester United

Diwartakan situs resmi klub, Manutd.com (8/1/19), Ole Gunnar Solskjaer telah memberi kabar terbaru tentang kondisi terakhir pemain Manchester United menjelang perjalanan akhir pekan ini ke Wembley Stadium, London menghadapi tuan rumah Tottenham Hotspur.

Sekembalinya dari program training camp di Dubai, Solskjaer memberikan kabar absennya beberapa pemain penting untuk menghadapi ujian berat melawan Tottenham. Pemain asal Argentina, Marcos Rojo tidak bisa bermain karena cedera. Terakhir Rojo memperkuat tim utama pada 8 Desember dalam kemenangan 4-1 atas Fulham.

Pemain belakang lainnya yang harus absen adalah Chris Smalling. Dia harus  melanjutkan program pemulihan cederanya selama sesi pelatihan minggu ini. Demikian pula rekannya, Eric Bailly harus absen dalam perjalanan untuk laga melawan Spurs karena larangan tiga pertandingan akibat kartu merahnya saat melawan Bournemouth.

Problema lini belakang ini harus segera dicarikan solusinya oleh Solskjaer. Absennya tiga pilar tersebut diharapkan tidak melemahkan pertahanan Manchester United. Masih ada pilihan bagi Solskjaer seperti Antonio Valencia dan Luke Shaw diposisi full back. Begitu juga opsi untuk Victor Lindelof dan Phil Jones diposisi bek tengah.

Sesungguhnya dalam menghadapi laga di London ini Solskjaer sangat berharap Paul Pogba bisa pulih dari cederanya sehingga bisa memperkuat Setan Merah.  Pogba gagal tampil pada pertandingan babak ketiga FA Cup melawan Reading. Hal ini karena dia mengalami cedera saat bermain dalam kemenangan 2-0 di Newcastle United.

"Paul mengalami cedera dan harus menjalani beberapa hari dalam program perawatan. Mudah-mudahan, kita bisa membuat Paul pulih selama pekan ini." Kata Solskjaer berharap tentang pulihnya Pogba dari cedera seperti dilansir Skysports.com (8/1/19).

Solskjaer telah memenangkan semua lima pertandingan sejak mengambil alih jabatan sebagai pelatih sementara setelah pemecatan Jose Mourinho bulan lalu. Sejauh ini peran Paul Pogba sangat penting dalam setiap laga bersama Solskjaer. Pada matchweek 22 ini melakukan perjalanan ke Wembley untuk menghadapi Spurs sebagai ujian pertama yang sesungguhnya.

Mari kita tunggu pembuktian berikutnya dari Ole Gunnar Solskjaer bersama Manchester United di Wembley Stadium, London.

#hensa #kompasiana #premierleague