Mohon tunggu...
Hendro Santoso
Hendro Santoso Mohon Tunggu... Purnakaryawan

Seorang Kakek, hobi menulis hanya sekedar mengisi hari-hari pensiun bersama cucu sambil melawan pikun.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Chelsea dan Leicester di Laga Desember Liga Primer

14 Desember 2018   11:10 Diperbarui: 14 Desember 2018   11:37 409 10 8 Mohon Tunggu...
Chelsea dan Leicester di Laga Desember Liga Primer
Selebrasi Eden Hazard (Foto Skysports.com)


Liga Primer Inggris pada Desember memasuki pekan pekan sulit dan melelahkan. Menjelang akhir tahun ini, kompetisi Premier League bukannya libur tetapi justru semakin padat dengan jadwal. Laga penting Boxing Day yang berlangsung pada momen perayaan Natalpun selalu berlangsung meriah. Boxing day adalah tradisi sepakbola Inggris dimana momen libur Natal malah disibukkan dengan laga sepakbola di lapangan hijau.

Menurut Premierleague.com (14/12/18), hingga matchweek 16 Chelsea menempati posisi 4 besar diposisi 4 dengan 34 poin di bawah Tottenham Hotspur (36 poin), Manchester City (41 poin) dan pemuncak klasemen, Liverpool (42 poin). Sementara itu Leicester masih berada diperingkat 9 dengan 22 poin.

Dari jadwal yang sudah ada, Chelsea dan Leicester sebelum saling bertemu di Stamford Brigde pada Sabtu (22/12) menjelang Natal, mereka akan bertandang lebih dulu. Pada matchweek 17, Chelsea bertamu ke Amex Stadium menghadapi tuan rumah Brighton and Hove Albion, Minggu (16/12) sedangkan Leicester juga bertamu ke Selhurst Park, London untuk menghadapi Crystla Palace, Sabtu (15/12).

Sejauh ini sejarah pertemuan Chelsea dan Leicester menunjukkan dominasi klub London ini dengan 14 kemenangan dari 24 pertemuan. Leicester hanya memiliki 4 laga yang mereka menangkan dan 6 laga berakhir seri. Terakhir Leicester berhasil menahan Chelsea 0-0 di Stamford Bridge yaitu pada awal tahun ini, Sabtu (13/1/18). Sedangkan pada tahun 2017 mereka harus mengakui keunggulan Chelsea walaupun Leicester bertindak sebagai tuan rumah. Leicester kalah 0-3 dan 1-2 masing-masing pada Sabtu (14/1/17) dan Sabtu (9/9/17) di King Power Stadium, Kota Leicester (Premierleague.com 14/12/18).

Mengamati performa sejauh ini, Chelsea berhasil meraih 10 kemenangan, 4 kali bermain seri dan hanya 2 kali mengalami kekalahan. Wolves dan Spurs adalah dua klub yang membuat Chelsea menderita kalah. Chelsea harus mengakui keunggulan tuan rumah Wolves dengan 1-2 dan kalah 1-3 dari Spurs di Wembley Stadium. Sedangkan Leicester dari 16 laga hanya meraih 6 kemenangan, 6 kekalahan dan 4 kali bermain seri.

Dari fakta data tersebut mestinya Chelsea sangat diunggulkan ketika mereka bertemu, apalagi bermain di Stamford Bridge. Salah satu kemenangan Chelsea yang sangat berarti adalah mengalahkan Manchester City 2-0 ketika mereka bermain di Stamford Bridge di pekan ke-16, Sabtu (8/12). Pada waktu yang sama Leicester harus mengakui keunggulan tamunya, Spurs dengan 2 gol tanpa balas ketika mereka bermain di The King Power Stadium.

Kabar gembira bagi Leicester adalah pulihnya striker mereka,  Jamie Vardy. Seperti diwartakan Skysports.com (14/12/18), Jamie Vardy  telah mengambil bagian penuh dalam pelatihan Leicester dan sudah siap beraksi untuk pertandingan Liga Primer ke depan. Lawan terdekat Leicester adalah Crystal Palace. Jamie Vardy telah melewatkan dua pertandingan terakhir Leicester karena masalah cedera pangkal paha. Diprediksi saat laga lawan Chelsea, Vardy sudah pulih sempurna.

Kita tunggu duel klub berseragam biru ini, Chelsea vs Leicester dalam laga Premier League di Stamford Bridge, Sabtu (22/12/18).

#hensa #kompasiana #premierlegue 

VIDEO PILIHAN