Mohon tunggu...
Hendro Santoso
Hendro Santoso Mohon Tunggu... Purnakaryawan

Seorang Kakek, hobi menulis hanya sekedar mengisi hari-hari pensiun bersama cucu sambil melawan pikun.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Atletico Madrid Ancaman Serius Barcelona di La Liga

26 Agustus 2018   05:17 Diperbarui: 26 Agustus 2018   06:05 941 13 10 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Atletico Madrid Ancaman Serius Barcelona di La Liga
Atletico Madrid (Foto Skysports.com)

La Liga Spanyol mulai bergulir. Persaingan diantara klub peserta seperti biasa hanya diseputar Barcelona, Real Madrid dan Atletico Madrid. Musim kompetisi tahun ini, La Liga harus kehilangan seorang Cristiano Ronaldo yang pindah dari Madrid menuju Juventus. Kepergian Ronaldo telah membuat Lionel Messi seolah menjadi Super Star yang kesepian di La Liga karena kehilangan seteru beratnya.

Dampak hengkangnya Ronaldo mulai terasa ketika penonton yang datang sangat minim saat Real Madrid berlaga di Stadion Santiago Bernabeu. Hal ini tentu akan berlanjut pada duel El Clasico yang diprediksi tidak seketat jika Ronaldo masih bersama Madrid.

Banyak diantara kita menganggap bahwa pertarungan di La Liga Spanyol hanya membicarakan persaingan antara Barcelona dan Real Madrid. Namun saat ini ada ancaman serius dari Atletico, klub sekota Madrid, yang mulai berbenah.  Salah satu alasan kuat mereka sebagai pesaing serius adalah Atltico de Madrid salah satu tim yang paling banyak bergerak di bursa transfer.

Diego Pablo Simeon bersama Atltico telah memperkuat semua posisi untuk menciptakan skuad yang memiliki starting eleven yang berkualitas dengan pemain di bangku cadangan yang setara. Pelatih asal Argentina dari tim Los Rojiblancos ini ingin mempertahankan filosofi yang sama baik di dalam maupun di luar lapangan.

Untuk itu pemain pemain baru telah tiba sehingga memungkinkannya untuk memiliki lebih banyak pemain dengan profil yang berbeda. Simeone bisa lebih leluasa menerapkan rencana untuk memperjuangkan target utama lainnya yaitu final Liga Champions tahun ini.

Pemain cepat seperti Thomas Lemar dan Gelson Martins, pemain bertahan berkualitas seperti Santiago Arias, striker dengan banyak incaran klub klub Eropa seperti Niko Kalinic atau kiper dengan pengalaman matang di liga Spanyol, Antonio Adn adalah beberapa pemain yang saat ini sudah bersama Atletico Madrid (Fourfourtwo.com 10/8/18).

Simeone sudah memahami bahwa salah satu kelemahan Atletico pada musim terakhir ini adalah tidak adanya sentuhan akhir yang cepat. Maka dari itu untuk meningkatkan permainan mereka mendatangkan Thomas Lemar dan Gelson Martins, dua pemain muda yang sangat potensial. Mereka bermain cepat dengan dribbling dan sensasi mencetak gol yang produktif. Baik Gelson Martins maupun Thomas Lemar sudah menunjukkan kualitas mereka sepanjang musim.

Salah satu sinyal Atletico Madrid adalah ancaman serius dan pesaing Juara La Liga baik untuk Barcelona atau Real Madrid adalah keberhasilannya  meraih Juara Piala Super Eropa. Menariknya adalah lawan yang ditumbangkan dalam laga ini adalah pesaing sekota mereka yaitu Real Madrid. Mereka memenangkan laga dengan skor 4-2 atas Real Madrid dalam pertandingan yang dimainkan di Tallinn (Estonia), Kamis (16/8/18).

Diego Costa (Foto Skysports.com)
Diego Costa (Foto Skysports.com)
Presiden Atletico, Enrique Cerezo, menyambut gembira kemenangan ini dan mengatakan kepada Fourfourtwo.com (16/8/18) :

"Kami senang telah memenangkan Piala Super, bagi kami itu sangat penting. Dalam pertandingan ini, seseorang selalu menang karena kami bermain lebih baik. Saya melihat tim dengan sangat baik di babak kedua dan di perpanjangan waktu. Diego Costa adalah pemain hebat, itulah mengapa kami ingin dia bersama kami, semua penggemar dapat menikmatinya."

Selain memuji Diego Costa, striker Tim Nasional Spanyol tersebut, Cerezo juga mengomentari tentang pemain baru Los Rojiblancos, Rodrigo dan Lemar. Mereka telah menunjukkan penampilan yang mengesankan dalam pertandingan resmi pertama mereka bersama Atletico Madrid.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x