Mohon tunggu...
Hendro Santoso
Hendro Santoso Mohon Tunggu... Pensiunan

Kakek yang hobi menulis hanya sekedar mengisi hari-hari pensiun bersama cucu sambil melawan pikun.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Juventus Sudah Siap Menyambut Real Madrid di Turin

3 April 2018   19:36 Diperbarui: 3 April 2018   19:39 689 3 3 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Juventus Sudah Siap Menyambut Real Madrid di Turin
Gianluigi Buffon (Foto Getty Images)

Liga Champions Eropa sudah memasuki babak perempat final. Ada delapan klub bertanding pada fase ini dan pemenang dari laga mereka berhak menuju semi final. Salah satu laga yang banyak ditunggu adalah pertemuan Juventus dengan Real Madrid. 

Berbicara Juventus tidak lepas dari seorang Massimiliano Allegri pelatih yang sudah tidak asing lagi sebagai Manajer besar di panggung sepakbola Eropa.

Pelatih ini pernah membawa Juventus dalam dua finalis Liga Champions dalam tiga musim terakhir. Juventus adalah finalis 2015 di Berlin namun kalah dari Barcelona. Saat itu di semifinal mengalahkan Real Madrid sedangkan terakhir masuk final adalah tahun 2017 di Cardiff namun juga dikalahkan Madrid. Pada perempat final Rabu (4/4/18) pk 01.45 WIB dini hari, Real Madrid dijamu Bianconeri di Juventus Stadium, Turin (UEFA.com 31/3/18).

"Real Madrid memiliki teknik, ketepatan, akurasi dan kecepatan yang sangat baik, mereka sangat cepat dan akurat ketika menyerang sehingga kami harus bereaksi dengan tepat dengan lini pertahanan kami dan kami perlu para pendukung kami karena mereka akan banyak membantu kami. 

Apapun yang terjadi di pertandingan besok adalah malam yang besar dan semua orang harus bangga bahwa tim mereka dalam empat tahun terakhir telah mencapai dua final dan besok adalah laga perempat-final sehingga ini adalah hal penting untuk dipertimbangkan." Demikian kata Allegri seperti dirilis Juventus.com (2/4/18).

Sikap optimis yang diapungkan Allegri bisa jadi meiliki dampak positif pada performa skuat Juventus. Informasi penting lain dari situs resmi Juventus tersebut adalah, Allegri nampaknya benar benar mempersiapkan skuatnya dengan penuh pertimbangan. 

Dia akan memilih salah satu dari Marchisio atau Bentancur akan bermain lawan Madrid. Begitu juga Allegri mengevaluasi antara Rugani dan Barzagli kemudian memutuskan siapa yang akan bermain.

Selain itu Allegri memastikan bahwa Dybala akan memainkan pertandingan yang hebat dalam kondisi yang baik dan telah berlatih keras. Perkembangan pemain Argentina ini sangat menggembirakan baik secara teknik, kebugaran maupun mental. 

Dybala dalam performa yang menjanjikan menghadapi laga ini. Gonzalo Higuain pun harus menyisihkan kenangan indahnya bersama Real Madrid dan dirinya siap membela Juventus lolos ke semi final.

Allegri juga menyinggung Mandzukic dan Alex Sandro yang selalu siap berada dalam kondisi yang terbaik. Apakah Allegri dapat memainkan mereka dari awal?  Hal ini tentu saja dilihat dari kondisi dan situasi laga yang berlangsung karena Mandzukic dapat menjadi perubahan penting jika dia masuk dari bangku cadangan. 

Belum lagi melihat bagaimana Cuadrado yang begitu krusial sehingga benar-benar Si Nyonya Besar sudah siap menyambut tamu dari Ibukota Spanyol itu.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x