Mikro

Platform Invoice Ini Membangun Tumbuh Kembang UMKM di Indonesia

19 Mei 2018   10:18 Diperbarui: 19 Mei 2018   10:25 356 0 0

UMKM (Usaha Micro Kecil Menengah) merupakan jantung perekonomian bangsa Indonesia. Tumbuh kembangnya usaha ini akan menyebabkan kestabilan kondisi ekonomi bangsa Indonesia. Namun, masih banyak pemiliki UMKM di Indonesia yang sering mengabaikan manajemen keuangan mereka. Seharusnya mereka mengelola dengan baik dan memiliki arah yang jelas. Hal itu terjadi apabila mereka tetap konsisten dalam melaksanakan sistem invoicing dengan cara manual. Kondisi tersebut akan merepotkan serta sangat sulit dilacak dan masih minimnya pemahaman pelaku usaha seperti mereka dalam pehaman dasar -- dasar akuntasi. Hal tersebut dapat diatasi dengan cepat dan tepat dengan bantuan platform invoice ini membangun tumbuh kembang UMKM di Indonesia.

Paper.id tercipta untuk membantu pelaku usaha UMKM di Indonesia dalam menumbuh kembangkan usaha mereka. Hal tersebut dikarenakan Paper.id mampu membantu pelakuusaha UMKM dalam mempermudah aktifitas sistem invoicing mereka. Selain itu, Paper.id memberikan harga tidak terlalu tinggi untuk para pelaku usaha UMKM dalam menggunakan invoicing digital ini.

" UMKM perlu dilatih untuk lebih memahami manajemen keuangan dengan menggunakan platform untuk mengelola keuangan dan arus kas mereka dengan mudah. Ke depan, kami ingin menjadi tempat pendanaan yang tepat bagi pelaku usaha" ujar Jeremy CEO Paper.id.

Dia juga menyatakan bahwa platform invoicing ini mampu memberikan solusi bagi masalah penagihan dan arus kas. Hal ini dikarenakan platform ini secara otomatis mampu mengintegrasikan fitur laporan keuangan seperti neraca keuangan, laporan laba rugi dan laporan keuangan lainnya yang membantu pelaku usaha dalam memonitor laporan keuangan secara keseluruhan, lengkap dan real time.

Melalui Paper.id, platform invoice ini membanguna tumbuh kembang UMKM di Indonesia. Hal ini dikarenakan pelaku usaha dapat membuat invoice elektronik pada perangkat favorit mereka, mualai dari web browser pada laptop atau PC dan aplikasi Paper.id di smartphone android mereka. Selain itu, dengan mengikuti perkembangan teknologi komunikasi informasi, Paper.id  dibekali berbagai solusi pembayaran yang praktis dan terpercaya. 

Paper.id memberikan beragam fitur pembayaran seperti tranfer bank, virtual account, kartu kredit, m-banking dan e-wallet. Paper.id juga bekerjasama dengan Bank Negara Indonesia (BNI) dalam menghadirkan aplikasi Yap. Yap merupakan aplikasi pembayaran dengan metode scan QR code yang mampu memanjakan pelanggan usaha. Yap ini juga mampu melakukan pembayaran invoice. 

Dengan adanya aplikasi Yap ini mampu mempermudah pembayaran invoice. Dimana invoice yang dikirimkan dari Paper.id akan mencantumkan QR code sehingga pelanggan dapat melakukan pembayaran secara otomatis dengan bantuan apliasi Yap.

Sampai sekarang, Paper.id fokus membangun tumbuh kembang UMKM di Indonesia. Paper.id membantu pelaku usaha UMKM di Indonesia dalam manejaemn keuangan sehingga UMKM di Indonesia mampu melayani pelanggan dan mengembangkan bisnis mereka. Paper.id sudah digunakan oleh ribuan pelaku usaha UMKM di Indonesia. Selain itu, Paper.id membarikan pelayanan secara gratis kepada pemiliki usaha.