Mohon tunggu...
Hennie Triana Oberst
Hennie Triana Oberst Mohon Tunggu... Wiraswasta - Penyuka traveling dan budaya

Kompasianer Jerman || Best in Citizen Journalism Kompasiana Awards 2023

Selanjutnya

Tutup

Diary Pilihan

Apakah Anak-Anak Lebih Peka Melihat Makhluk Halus?

29 Oktober 2021   22:14 Diperbarui: 29 Oktober 2021   22:25 526
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Apakah anak-anak lebih peka melihat makhluk halus? | Ilustrasi: Pixabay/nastya_ gepp---

Hanya sekali putri saya mengatakan dia melihat sesuatu. Usianya saat itu baru satu setengah tahun.

Satu malam di rumah kami, selesai makan malam kami menuju kamar tidur di lantai atas. Hanya kami berdua di rumah, kebetulan suami saya sedang tugas ke luar kota.

Anak saya berjalan di depan saya. Ketika sudah berada di lantai atas, dia menunggu saya, menghadap tangga.

"Mama, guck mal. Opa ist da." Anak saya berkata bahwa Opa dia (bapak mertua saya) ada di rumah kami, sambil tersenyum dan melihat bagian langit-langit dan menunjuk-nunjuk.

"Mana ada Opa di sini," saya menimpali omongannya.

"Itu di belakang Mama. Coba lihat." Anak saya mencoba meyakinkan.

Saya tidak mau melihat ke belakang, tetapi langsung mengajak anak saya masuk ke kamarnya dan berkata bahwa Opa tidak ada.

Putri saya hanya tertawa-tawa dan mengatakan ada.

Terus terang saya memang tidak berani menoleh ke belakang. Kalau anak saya benar dan dia memang melihat opanya di rumah kami. Bagaimana reaksi saya?

Bapak mertua saya belum lama meninggal dunia. Beberapa minggu berlalu, saya  tidak tahu persisnya. Mungkin saja beliau menampakkan dirinya, ingin melihat cucu kesayangan dan satu-satunya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun