Mohon tunggu...
Hennie Triana Oberst
Hennie Triana Oberst Mohon Tunggu... Wiraswasta - Penyuka traveling dan budaya

Kompasianer Jerman || Best in Citizen Journalism Kompasiana Awards 2023

Selanjutnya

Tutup

Cerpen Pilihan

Laki-Laki yang Mencintai Putri Salju

10 April 2021   09:02 Diperbarui: 10 April 2021   09:07 440
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilustrasi wanita di musim dingin | foto: pixabay.com/ Roger60---

"Kamu orang baru di kota ini ya?" Laki-laki yang lebih tinggi satu setengah kepalaku berkata sambil menjajari langkahku.

Sepertinya dia tadi menumpang bus yang sama denganku. Sekilas aku melihatnya saat meninggalkan halte.

"Tidak juga. Aku sudah lebih dari setahun tinggal di sini." Aku menoleh dan memandang wajah pria yang mengenakan sweater abu-abu tua, ada motif belah ketupat warna marun tersusun vertikal di bagian depan.

Dia mengernyitkan dahinya. "Tapi aku belum pernah melihatmu. Aku kenal semua orang di sini."

"Iya, biasanya aku nyetir mobil sendiri." 

"Richard."

Duh, suaranya mengingatkanku pada Joe. Pasti merdu suaranya kalau menyanyi. Seperti rekaman lagu yang ditinggalkan Joe untukku.

"Aurora."

"Wow, nama yang pas sekali dengan penampilanmu." Richard berujar sambil memindahkan kantongan kertas bergambar roti dari tangan kanan ke tangan kiri. 

"Aku tinggal di situ." Richard menunjuk rumah besar dengan arsitektur Jugendstil (Art nouveau), letaknya menjorok jauh di tengah halaman luas dan tertata sangat indah. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun