Mohon tunggu...
Hennie Triana
Hennie Triana Mohon Tunggu... ---

Lahir di Medan. Ibu dari seorang putri

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Apakah Lebih Baik Diam Jika Pasangan Teman Kita Tidak Setia?

12 Februari 2020   13:16 Diperbarui: 12 Februari 2020   13:24 103 15 7 Mohon Tunggu...
Apakah Lebih Baik Diam Jika Pasangan Teman Kita Tidak Setia?
Ilustrasi: pixabay.com

Vera, seorang teman baik saya curhat, dia baru saja secara tidak sengaja melihat suami teman kami sedang berdua dan bermesraan di salah satu cafe di satu hotel. Laki-laki dan wanita itu sama-sama membawa koper kecil ukuran kabin. 

Kami sama-sama mengenal suami istri ini. Hanya hubungan saya dengan pasangan suami istri tadi tidak sedekat Vera ke mereka.

Lebih membingungkan lagi,  kami mengenal wanita yang sedang bersama suami teman kami itu. Dia teman kerja laki-laki itu. Saya beberapa kali bertemu wanita itu di perayaan yang berbeda.

Wanita single yang terlihat sangat menarik dan cerdas. Pernah saya lama berbincang dengannya. Wanita ramah yang sangat menyenangkan.

"Jadi gimana nih, aku harus bilang ke istrinya atau tidak ya?"

Begitu Vera  berujar, setengah bertanya setengah bimbang.

Tema perselingkuhan adalah masalah yang sangat sensitif untuk diutarakan. Ditambah lagi jika kita berteman baik dengan pasangan tersebut. Salah berucap bisa-bisa merusak persahabatan.

Apa sebenarnya yang terjadi di dalam satu rumah tangga, hanya pasangan tersebut yang mengetahuinya. Begitu juga kita tidak tahu alasan apa yang membuat seseorang itu tidak setia kepada pasangannya. 

Kalau saya pribadi, dalam hal ini lebih membela pihak wanitanya. Lebih condong ke pihak yang tersakiti, jika memang istilah itu yang tepat untuk menggambarkan situasinya.

Saya sarankan Vera untuk berbicara dengan istrinya. Tetapi tidak membahas soal hubungan rumah tangga. Hanya menghabiskan waktu bersama, berbincang seperti biasanya. Terkadang dari pembicaraan yang intensif dan mendalam kita bisa juga menarik kesimpulan kehidupan mereka. Apalagi Vera cukup dekat dengan mereka.

Memberitahu langsung kepada wanita tersebut bahwa pasangannya selingkuh mungkin kurang tepat, bisa membuat keadaan semakin buruk. Jangan-jangan kita dianggap sebagai orang yang mencampuri dan ingin merusak rumah tangga dia.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN