Mohon tunggu...
Hennie Triana
Hennie Triana Mohon Tunggu... ---

Lahir di Medan. Ibu dari seorang putri

Selanjutnya

Tutup

Hobi Pilihan

Magnet Mungil Sebagai Tanda Mata

16 November 2019   20:37 Diperbarui: 16 November 2019   20:38 37 9 3 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Magnet Mungil Sebagai Tanda Mata
Sebahagian koleksi magnet-dok.Hennie

Sering sekali bila kita berkunjung ke suatu tempat, selain berfoto di tempat itu kita juga membawa oleh-oleh lain sebagai kenang-kenangan. Ada yang suka membeli makanan atau cemilan khas daerah tersebut, ada juga yang lebih suka membeli suvenir.

Pilihan yang paling gampang adalah magnet mungil yang menggambarkan daerah tersebut. Karena bentuknya yang kecil maka tidak merepotkan untuk dibawa, selain itu harganya juga cukup terjangkau. 

Dulu saya tidak pernah berfikir untuk membawa magnet mungil sebagai oleh-oleh untuk diri sendiri, kalau pun membelinya hanya sebagai hadiah untuk keluarga dan teman-teman saja. Sekarang ini kebiasaan itu jadi salah satu hal yang menyenangkan sejak anak saya mulai suka mengumpulkan magnet khas suatu tempat.

Jika kami menemukan magnet yang cantik di satu kota, biasanya kami beli, walaupun terkadang bisa lupa juga karena tak sempat mengunjungi toko suvenir, atau terkadang ke daerah yang tidak populer di kalangan wisatawan. 

Magnet-magnet yang dikumpulkan putri saya tidak selalu hasil jalan-jalan kami, ada juga yang merupakan hadiah dari perjalanan dinas papanya, dan juga hadiah dari temannya. 

Magnet-Magnet ini sebagian ditempelkan di papan magnet di kamar tidurnya, sebahagian lagi di dinding samping kulkas, yang kelihatan mulai penuh.

Oleh-oleh seperti apakah yang kalian suka kumpulkan?

-----
Hennie Triana Oberst
Germany, 20191116

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x