Mohon tunggu...
Heni Indiana
Heni Indiana Mohon Tunggu... Freelance Editor

Perempuan di Malang

Selanjutnya

Tutup

Karir

Andika, Sang Juara Lomba PKM FE

6 November 2019   15:32 Diperbarui: 6 November 2019   15:36 0 1 0 Mohon Tunggu...

Andika, Mahasiswa D3 Akuntansi yang patut diacungi jempol. Mahasiswa berumur 19 tahun ini tidak perlu diragukan lagi prestasinya, baru -baru ini ia menjuarai Lomba PKM se -Fakultas Ekonomi yang diikuti ratusan peserta. Ia menyabet juara 1 bersama tim nya dengan PKM -K yang berjudul "SATYA ABISEKA: Novel Local Wisdom Science Fiction Sebagai Bahan Literasi Budaya Generasi Muda Indonesia."

PKM-K yang ia gagas ini menuai pujian dari ketiga juri, salah satunya dari Ibu Dr. Heny Kusdiyanti, S.Pd, M.M, beliau mengatakan bahwa ide yang dibawa oleh Tim PKM -K dari Andika ini begitu inovatif, layak untuk dikembangkan dan tidak salah memilih jenis PKM. Terakhir beliau mengatakan "Saya tunggu usaha kalian di PIMNAS 2020, dan saya akan memantau perkembangan kalian."

Dokpri | Andika saat presentasi PKM dengan Tim nya
Dokpri | Andika saat presentasi PKM dengan Tim nya
Tidak hanya mengejar prestasi belaka, Andika juga aktif dalam berorganisasi di Himpunan Mahasiswa Jurusan Akuntansi atau HMJ Akuntansi periode 2019 ini. Begitu banyaknya proker - proker yang sudah ia lewati, salah satunya Seminar Nasional Akuntansi 2019 dimana ia didapuk menjadi   Co. Pubdekdok. 

Skill desainnya tidak perlu diragukan lagi, sudah banyak karya - karya desain yang dihasilkan dari Andika. Selain itu, skill kepemimpinannya juga tidak kalah dengan skill desainnya. Sudah tidak terhitung berapa kali ia didapuk menjadi Co. dalam berbagai program kerja HMJ Akuntansi periode 2019. 

Andika mengatakan bahwa ia berusaha untuk menyeimbangkan prestasi dengan organisasi karena ia ingin menjadi orang yang akademis dan organisatoris "Saya ingin menjadi mahasiswa yang akademis dan juga organisatoris, biar saya punya pengalaman dan juga pembelajaran." Tutur Andika. Ia juga menambahkan, pengalamannya di organisasi yang membuatnya cakap dalam mengatur waktu sangat mendukung dirinya untuk meraih prestasi semaksimal mungkin.

Dokpri
Dokpri
Sosok pendiam, namun penuh dengan bakat dan kemampuan ini selalu menunjukkan totalitasnya dalam segala hal. Baik dalam organisasinya di Himpunan Mahasiswa Jurusan Akuntansi, dalam perkuliahannya, mau pun dalam pengerjaan PKM - K dengan tim nya. Generasi milenial inspiratif yang patut dijadikan contoh bagi para milenial saat ini.

KONTEN MENARIK LAINNYA
x