Mohon tunggu...
peli
peli Mohon Tunggu... ora et labora

mahasiswa

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Alam & Teknologi

(KKNFPBUKSW) Sosialisasi Program Kerja KKN dengan Mematuhi Protokol Kesehatan Covid-19

22 November 2020   23:46 Diperbarui: 23 November 2020   00:34 4 1 0 Mohon Tunggu...

Pada masa pademi Covid-19 ini merupakan ancaman baru bagi masyarakat di semua kalangan masyarakat baik para pejabat maupun para petani, terlebih khusus para petani dimana mereka lebih banyak menghabiskan waktu d luar ruangan/rumah untuk memastikkan kebutuhan produksi pangan pada masyarakat terus berjalan.

Di masa pandemi Covid-19 ini kegiatan KKN di lakukan dengan mematuhi peraturan dari Pemerintah dengan menjalankan protokol kesehatan yang di anjurkan oleh pemerintah, para petani padi yang ada di Kelurahan Pulutan khususnya Rw.3 yang tergabung dalam kelompok tani MAKMUR II, mereka tetap menjalankan kegiatan sehari-hari seperti biasa meskipun  pertemuan kelompok tani belum jalan sampai pada dengan saat ini, anggota kelompok tani Makmur II melakukan disakusi kelompok dengan menggunakan grup whatsapp.

Dibeberapa kesempatan kami mencoba melakukan sosialisasi program kerja yang akan  kami lakukan di kelurahan pulutan, Rw.3, dengan cara tatap Muka tapi karena adanya pendemi Covid-19 ini ketua kelompok tani Makmur II menyarankan hal untuk bisa bertemu menyampaikan kegiatan yang akan kami lakukan selama KKN.

Ada pun kegiatan sosialisasi program kerja KKN yang kami laksanakan di Rw.3 dengan mendatangi setiap petani yang di sawah mereka masing-masing untuk mematuhi peraturan yang ada, pada kesempatan ini kami mensosialisasikan program kerja yang akan kami lakukan yaitu: 1. penanaman Refurgia, dimana tanaman refurgia ini dapat membantu petani dalam mengendalikan hama padi dimana  tanaman refurgia ini bisa mendatangkan musuh alami dari hama padi tersebut.

2. sosialisasi penggunakan jengkol dan brotowali sebagai pengusir hama tikus dimana hama tikus ini menjadi musuh terbesar petani padi pulutan.

VIDEO PILIHAN