Mohon tunggu...
Hengky Dwi Cahyo
Hengky Dwi Cahyo Mohon Tunggu... Tukang Nyeting Server Dell, HP, Sophos, Fortigate, Mikrotik dan Networking

CEO Hens Automotive Services - Bengkel Spesialis Electronic & Engine Mercedes Benz www.tokoplakat.id

Selanjutnya

Tutup

Balap

Fakta Unik Ajang Balapan Formula 1 dan MotoGP Edisi 2017/2018

21 Oktober 2018   11:25 Diperbarui: 21 Oktober 2018   11:47 0 0 0 Mohon Tunggu...

Memang olahraga motorsport adalah olahraga tahunan dengan system league agar persaingan bisa lebih kompetitif & bisa menjadi bisnis yang sangat menguntungkan. Percaya tidak percaya yang namanya olahraga memang media iklan yang sangat  menguntungkan untuk pabrikan terlebih Formula 1 & MotoGP hampir melibatkan semua sendi bisnis itu hanya sebagian fakta unik dari olahraga motorsport yang setiap tahun selalu dinanti inovasi-inovasinya untuk product massal.

Namun untuk pokok bahasan diatas rasanya sudah banyak karena bisnis selalu dibahas day to day dan saya bukan ahlinya di sana... hehe.

Saya lebih tertarik fakta unik di penghujung balapan Formula 1 dan motoGP edisi 2018 dimana banyak kebetulan yang terjadi yang akan menjadi fakta dan history ke depan. 

Fakta unik ini adalah sosok Lewis Hamilton di olahraga jet darat Formula 1 & Mark Marquez  di ajang olahraga roda 2 kasta tertinggi motoGP. Kedua manusia hebat dikolong langit ini memang special & sangat kompeten didalam olahraga yang mereka tekuni, mereka sangat fenomenal sejak menginjakkan kaki dan berkecimpung dengan olahraga adu cepat dan adu nyali ini. 

Siapa tidak tahu sosok Lewis Hamilton yang pertama menapaki karir di ajang Formula 1 2007 hampir menjadi juara dunia & akhirnya bisa mengecap indahnya juara ditahun 2008 hingga saat ini si doski sudah merasakan 4 gelar juara dunia dan saat ini si doski juga sedang akan mengunci gelar ke 5 pada Formula 1 edisi 2017/2018. 

Hal yang sama terjadi pada sosok Mark Marquez yang merupakan sosok sangat fenomenal diajang motoGP. Saat hijrah dari moto 2 ke motoGP dengan status gelar juara moto 2 kemudian ditahun pertama berpartisipasi diajang motoGP langsung merengkuh gelar juara disambung tahun selanjutnya dan hanya sekali gelar lepas saat dikandaskan Jorge Lorenzo pada gelaran motoGP 2015 silam namun di edisi selanjutnya si doski kembali menjadi raja motogp bahkan yang luar biasa Mark Marquez juara 4 kali dari 5 kali keikut sertaannya diajang motoGP dan saat ini si doski juga akan mengunci gelar juara ke 5 kalinya diajang motoGP.

Ulasan diatas itu hanya sekelumit persamaan sosok Lewis Hamilton & Mark Marquez meskipun berada pada cabang olahraga motorsport yang berbeda. Berikut ini fakta Formula 1 dan MotoGP edisi 2017/2018:

  1. Gelar juara dunia antara Formula 1 & MotoGP sama-sama diperebutkan oleh petaha diajang Formula 1 si Lewis Hamilton pembalap Mercedes AMG F1 adalah pemegang gelar juara tahun lalu sama seperti Mark Marquez pembalap Repsol Honda juga sama-sama pemegang gelar juara tahun lalu keduanya sama-sama mempunyai koleksi 4 gelar juara dunia.
  2. Lewis Hamilton & Mark Marquez sama-sama master di sirkuit Austin GP COTA (GP Amerika) yang merupakan pemilik gelar back to back terbanyak di GP Austin.
  3.  Lewis Hamilton & Mark Marquez, kedua pembalap akan bisa mengunci gelar juara dunia ke 5 pada hari yang sama hanya berbeda jam & benua saja.
  4. Lewis Hamilton & Mark Marquez sama-sama terseok-seok diawal musim namun comeback di penghujung balapan.

Sayangnya hasil pole tidak sama Lewis Hamilton akan memulai GP Austin Cota dari pole sedang Mark Marquez akan memulai balapan dari posisi ke 6 di sirkuit twin ring motegi Jepang.

Okay, mari saksikan saja apakah kedua pembalap mampu menyegel gelaran balapan Formula 1 & motoGP pada hari yang sama atau gelar hanya akan tertunda sesaat mengingat gap point terpaut terlalu jauh.

 Quote : Hidup Sederhana selalu berusaha & berdoa agar menjadi bijaksana

KONTEN MENARIK LAINNYA
x