Mohon tunggu...
Henggar Budi Prasetyo
Henggar Budi Prasetyo Mohon Tunggu... Travelers

Bandung, Indonesia

Selanjutnya

Tutup

Balap Pilihan

Marc Marquez "Big Crash" dan Raihan Kemenangan Perdana Fabio Quartararo

19 Juli 2020   23:24 Diperbarui: 19 Juli 2020   23:37 67 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Marc Marquez "Big Crash" dan Raihan Kemenangan Perdana Fabio Quartararo
Ilustrasi dari pixabay. com (moto gp)

Menjadi sesuatu yang berbeda di tanggal 19 Juli 2020 bagi para penggemar moto gp. Akhirnya setelah ditunda pelaksanaan sejak bulan Maret tepat di hari ini moto gp seri pertama di Sirkuit Jeres resmi di helat.

Race yang dinanti-nanti ini menempatkan Fabio Quartaro, Marq Marquez serta Maverick Vinales pada posisi start 3 (tiga) besar. Balapan perdana ini tentu sangat seru karena antara Fabio Quartaro, Marq Marquez serta Maverick Vinales akan terlibat persaingan ketat.

Start dimulai dan langsung Maverick Vinales memimpin balapan. Namun, seperti biasa Marq Marquez tidak begitu saja melepasnya. Setelah bersaing beberapa putaran, akhirnya Marquez berhasil menjadi pemimpin balapan. Namun, sepertinya Marq tak seberuntung biasanya. Insiden dialami Marquez sehingga membuatnya melorot ke posisi 17.

Kembali Vinales menjadi pimpinan balapan, namun ternyata Quartaro sudah siap mengintai di belakang. Peraih pol posotion ini tidak butuh lama untuk merebut posisi satu dari Vinales. 

Hal tak terduga ditampilkan oleh Marquez sempat mengalami insiden dan merosot ke posisi 17, dengan gaya balap agresifnya dapat meransak masuk ke posisi 3 (tiga) besar. Bisa dikatakan memang alien dia sangat luar biasa. Namun, nasib kurang beruntung dialaminya. Kecelaksanaan besar terjadi memaksanya Marquez tidk bisa melanjutkan balapan. 

Di posisi satu Quartararo masih kokoh memimpin balapan. Dan kemenangan perdana baginya akhirnya dia dapat. Setelah sekian lama menyandang predikat sebagai mister saturday karena seringkali start di posisi pertama, tapi selalu gagal raih podium 1. Dan kini dia buktikan itu tak berlaku lagi.

VIDEO PILIHAN