Mohon tunggu...
Hendy Suprapto
Hendy Suprapto Mohon Tunggu...

Konsultan online shop, Integrated Internet Marketing & Branding. Business Plan & Business Concept Creator. Siapa yang mau aku bantu? * Owner Cemilan sehat HAPPINAZ http://www.happinaz.com.\r\nSaya menyukai investasi, properti, saham, & Bisnis.\r\n\r\n saya suka baca buku, olahraga, musik, jazz, nyanyi, dan I HAVE A WONDERFUL LIFE :-) Instagram.com/hendysuprapto my online shop: Dehydrated Fruits produksi baju seragam kerja Baju Couple Online Produksi Baju Promosi

Selanjutnya

Tutup

Ekonomi

Sugesti Brand, Membuat Visualisasi Hasil yang Diinginkan

7 Februari 2019   11:05 Diperbarui: 7 Februari 2019   11:14 0 1 1 Mohon Tunggu...

SUGESTI BRAND
Oleh: Anke DS

Shared by @HENDY SUPRAPTO

Alkisah, di suatu negeri, Raja tengah gundah gulana. Putranya yang akan mewarisi tahta terlahir dengan tubuh yang bongkok. Maka Raja curhat kepada para penasehat kerajaan, apa langkah yang harus diambil agar sang pangeran muda itu nantinya bisa menjadi pangeran yang gagah dan berwibawa. Tidak seperti sekarang yang minder akibat punggungnya yang bongkok.

 Lalu Sang Penasehat memberikan ide untuk menghadiahi sang  pangeran muda patung perunggu terbaik yang menggambarkan kegagahannya kelak diwaktu dewasa.  

Maka diperintahkannya pemahat terbaik di negeri itu untuk membuat patung yang diinginkan itu. Dan akhirnya, jadilah patung perunggu setinggi hampir 2 meter yang gagah sekali.

 Patung itu diletakkan di taman belakang, tempat sang pangeran muda bermain setiap hari. Raja tiap pagi mengajak sang pangeran muda berdiri di atas patung perunggu itu. " Nak, ini adalah kamu 20 tahun yang akan datang, kamu akan menjadi raja yang gagah, perkasa, dan berwibawa seperti orang ini, asal kamu mau berlatih keras. Apakah kamu mau nak menjadi seperti dia?"  

Tiap hari sang pengeran muda berdiri di depan patung itu dan mengagumi kegagahannya. Makin hari, makin terpesona dia, dan bertekad bulat ingin berlatih bela diri lebih sungguh lagi agar kelak mendapatan badan yang gagah seperti patung perunggu itu.

Tak terasa waktu sudah 20 tahun berlalu, dan hari ini sang pangeran muda dilantik menjadi raja. Tubuhnya kekar, tegap dan berwibawa. Tak ada guratan bekas dia menderita punggung bongkok. Tekad yang kuat dari hasil berlalatih bela diri di depan patung perunggu telah merubah dirinya. Kristalisasi latihan itu menjadikan tubuhnya tegap, tinggi lurus menjulang dengan otot-ototnya yang padat. Kini dia benar-benar siap memimpin penuh percaya diri seperti dicita citakan ayahnya yang telah meninggal beberapa waktu lalu.

Itulah kekuatan sugesti. Bisa menciptakan prestasi yang melampui kendala yang ada

Bagaimana menerapkan sugesti dalam brand kita? Hal ini yang akan kita bahas pada tulisan saya kali ini.



DARI KOPI, OBAT SAKIT KEPALA SAMPAI SUSU KALENG OBAT FLU.

Kalau berkunjung ke Bali, jangan lupa membeli kopi merek Banyuatis. Merek kopi lokal legenda dari Singaraja Bali yang dipercaya bisa menyembuhkan sakit kepala. Cerita itu entah kapan dimulai, yang jelas jika Anda berkunjung ke Bali, khususnya  daerah Singaraja dan sekitarnya, penduduk desa disana sangat yakin bahwa Kopi Banyuatis adalah satu-satunya kopi yang bisa menyembuhkan sakit kepala. Bukan Kapal Api. Bukan pula Torabika. Tapi Bayuatis.

Mungkin dikarenakan kadar bijih kopi Arabika di Bayuatis lebih tinggi dari kebanyakan kopi bubuk murah lainnya. Sehingga Kopi Bayuatis lebih cepat membuka aliran darah yang mampat akibat stress.  

Saking penasarannya, saya sempat mengunjungi pabriknya di daerah Lovina Singaraja.

Saat musim hujan tiba, biasanya antara Desember sampai Februari, muncul iklan susu kaleng Bear Brand. Dalam iklan TV tersebut jelas terkandung pesan bahwa saat musim hujan minumlah susu Bear Brand agar stamina prima dan terhindar dari serangan penyakit.

 Susu Bear brand dipercaya sebagai susu yang mampu membantu meningkatkan stamina, mengatasi flu dan demam, menghancurkan racun di tubuh dan bahkan para pemabuk percaya bahwa dengan susu ini bisa mengatasi pengaruh alkohol berlebih.  

Dulu saya pernah bekerja di sebuah perusahaan tambang batubara. Salah satu SOP kami sebagai pegawai tambang adalah mendapat jatah 2 kaleng susu Bear brand yang harus kami minum untuk menghilangkan pengaruh logam berat di tubuh kami. Jika kami tidak meminumnya maka kami dijatuhi hukuman indisiplin. Mengapa harus Bearbrand, tanya saya waktu itu. Kenapa tidak Dancow yang lebih enak dan manis? Apa jawab bos saya, " Karena susu ini lebih bagus buat kalian detox, yang lain gak bagus !"

Keren khan?..Mau gak brand Anda memiliki positioning seperti mereka?

Positioning yang melambung tinggi jauh di atas  fungsional produknya. Positioning yang masuk area emosi pelanggan bahkan masuk ke area spiritual pelanggan. Hanya Kopi Banyuatis yang bisa meredakan sakit kepala dan hanya susu Bearbrand yang ampuh untuk detox !

BAGAIMANA CARA MEMBUAT SUGESTI BRAND SEPERTI MEREKA?

Shared by IG: @HendySuprapto

Produsen Baju Seragam Kerja & Produsen Dhydrated Fruits + Sambal Rujak