Bisnis

Rahasia di Balik Kesuksesan Hendri Sutadinata Maya Muncar

9 Agustus 2018   09:56 Diperbarui: 9 Agustus 2018   10:01 272 0 0

Hendri Sutadinata Maya Muncar -- Sebagaimana telah kita ketahui bahwa, sukses adalah dambaan semua orang. Namun hanya segelintir orang saja yang mau berjuang untuk meraih sukses tersebut. Pada artikel ini, Hendri Sutadinata Maya Muncar akan memberikan beberapa poin rahasia yang dapat Anda lakukan untuk menuai sukses.

Pertama adalah mau belajar dari orang lain. Setiap pola pikir akan mempengaruhi cara Anda berpikir, kemudian juga berujung pada bagaimana Anda bertindak. Tanpa dimulai dengan pola pikir yang tepat, selamanya Anda tidak akan bisa melihat peluang di sekitar Anda. Hanya dengan menerapkan pola pikir pengusaha sukses, persepsi Anda terhadap dunia akan berubah total.

Setelah Anda mengadopsi pola pikir pengusaha sukses, Anda akan menyadari bahwa terdapat sangat banyak peluang kesuksesan di sekitar Anda. Bahkan Anda bisa melihat peluang yang tidak Anda sadari sebelumnya.

Jangan pernah takut untuk melihat dan belajar dari orang lain, yang sudah menjalani proses pembelajarannya dan berhasil mengenyam kesuksesan.

Kedua, Anda perlu meluangkan waktu untuk berpikir kreatif. Sebelum memulai bisnis, Anda perlu meluangkan waktu dan membiarkan pikiran Anda menginspirasi. 

Hanya dengan kreativitas, Anda bisa menghasilkan ide-ide cerdas yang dapat dikembangkan sebagai ide bisnis. Untuk meningkatkan kreativitas, Anda bisa mencoba beberapa tips mudah berikut:

  1. Berkendara atau bepergian santai
  2. Aktif dan tidak bermalas-malasan
  3. Berolahraga ringan secara teratur
  4. Berjalan-jalan santai di tengah kebun atau hutan sambil menikmati alam dan
  5. Membaca buku di tempat yang tenang dan kondusif.

Ketiga adalah, bekerja sesuai dengan passion. Banyak orang bertanya, Apa sih sebenarnya industri paling menguntungkan? Apakah makanan, asuransi, atau properti? Jawabannya adalah: INDUSTRI MANAPUN bisa menjadi bidang yang menguntungkan, asalkan Anda memberikan totalitas baik dalam komitmen dan tindakan untuk mengembangkan bisnis itu. 

Menurut Hendri Sutadinata Maya Muncar, intinya adalah dalam melakukan bisnis Anda harus expert pada bisnis yang ingin Anda lakoni. Selain itu, Anda juga harus memiliki pikiran yang terbuka tanpa terlalau idealis dengan pola pikir yang jadul. Karena pada dasarnya, bisnis yang berhasil atau sukses adalah bisnis yang selalu melakukan inovasi dan kreativitas.