Mohon tunggu...
hendri setiawan
hendri setiawan Mohon Tunggu... Operator - Chemie - Pekerja Biasa di Pabrik

Bergulat dengan bahan kimia di kampus dan pekerjaan sekarang| Game: Mobile Legends, Arena Of Valor, League of Legends Wild Rift| Mengikuti anime tiap season| Musik J-pop & K-pop (bebas) | Hobi: Membaca dan menonton (bisa juga dibilang bukan hobi sih)

Selanjutnya

Tutup

Diary Pilihan

Belajar Sambil Menulis Topik Pilihan Kompasiana

25 Februari 2022   21:32 Diperbarui: 25 Februari 2022   21:38 107
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilustrasi menulis (Sumber Gambar pixabay.com)

Dengan ditemani 7 buah bala-bala, teh Pucuk Harum, dan lagu-lagu dari IU , saya ingin menuliskan bahasan yang kemarin sempat tertunda di laptop saya.

Hal yang sangat menyenangkan menulis di Kompasiana adalah terdapatnya topik pilihan yang sesuai dengan peristiwa yang sedang hangat untuk dibicarakan. Menulis topik pilihan juga mengharuskan saya membaca banyak berita dari banyak sumber maupun buku terkait kemudian, menuliskan hal yang menurut saya menarik untuk dibicarakan meskipun, seringkali hanya saya tulis dan tidak saya post di Kompasiana. 

Topik yang membuat saya pusing sejauh ini adalah konflik Rusia-Ukraina. Menonton dan membaca berita bahkan membaca buku tentang filsafat saya lakukan untuk membuat tulisan. Dibanding menulis dengan bermodal berita, saya malah lebih tertarik dengan membaca filsafat mengenai perdamain Eric Weil. Membacanya memang menarik, tetapi membuat tulisan dari buku tersebut sangat memakan waktu. Memadupadankan konten buku dengan pokok bahasan juga menurut saya sulit. Ya, karena saya kurang paham tujuan konflik.

Topik pilihan tentang JHT juga menurut saya kurang bisa saya tulis. Memang JHT secara tujuannya baik tetapi menurut saya, masyarakat skeptis dengan tata cara pengelolaan dana pensiun oleh pemerintah saat ini. Tentu kita tidak bisa lupa akan beberapa kasus korupsi terhadap dana pensiun.

Menurut saya, topik pilihan yang sangat ngena tentu saja "Tahu Tempe Langka". Bagaimana tidak, sebagai penggemar gorengan termasuk tempe goreng, hal ini tentu menjadi topik yang harus dibahas. Apalagi sebelumnya ada kenaikan minyak goreng. Kalau saja kenaikan harga minyak goreng berbarengan dengan naiknya kedelai, tentu saja ukuran tempe goreng di depan Indomaret kemungkinan akan mengkerut atau bisa saja beli 7 malah dapet 4. 

Topik pilihan yang cukup menarik lainnya "Belanja Online Sadar Lingkungan". Selain dekat dengan kehidupan sekarang juga kemarin sedang trending tagar tanpa sendok di Twitter. Sebenarnya jangan hanya dijadikan tulisan kita saja di Kompasiana, tetapi memang harus mulai sadar dan bijak menggunakan plastik. Sekiranya itu saja untuk bahasan ini, sementara fokus menghabiskan bala-bala dulu. Terima kasih yang sudah membaca.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun