Mohon tunggu...
Penjelajah Alam
Penjelajah Alam Mohon Tunggu... Pengamat sosial budaya, politik dan pemerintahan serta aktif di bidang informasi dan komunikasi publik

Sekedar memberikan pandangan, saat perasaan mewajibkan pikiran mencantumkan sebuah kecenderungan untuk memilih berada pada sisi yang jelas, sehingga masih bisa berharap bahwa sesuatu yang mengatur persepsi benar adanya mewakili diri sendiri, bahkan orang lain dan khalayak banyak.

Selanjutnya

Tutup

Pemerintahan

Tanpa Menunggu Lagi, Hari ini Gubernur Bengkulu Langsung Resmikan Dapur Lapangan untuk Masyarakat Terdampak Covid-19

15 April 2020   13:34 Diperbarui: 15 April 2020   13:28 26 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Tanpa Menunggu Lagi, Hari ini Gubernur Bengkulu Langsung Resmikan Dapur Lapangan untuk Masyarakat Terdampak Covid-19
Gubernur Bengkulu, Kapolda dan Danrem berfoto di Dapur Lapangan

Bengkulu - Mempercepat penanganan dampak pandemi Covid-19 bagi masyarakat, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah membuka secara resmi Dapur Lapangan untuk membantu kebutuhan masyarakat yang terdampak pandemi COVID-19, hari ini Rabu (15/4/2020) bertempat di Lapangan Sport Center Pantai Panjang Bengkulu.

Atas inisiasi bersama Polda Bengkulu, Pemerintah Provinsi Bengkulu dan Korem 041 Gamas Bengkulu. Dapur Lapangan ini dikatakan Gubernur Rohidin merupakan upaya pemerintah untuk menghadirkan rasa aman dan nyaman serta stabilitas di daerah tetap terjaga dengan baik.

Target minimal sebanyak 1.000 nasi kotak dari Dapur Lapangan ini akan dibagikan ke 8 titik lokasi dan sasaran di Kota Bengkulu terkhusus bagi masyarakat yang sangat diprioritaskan terdampak ekonomi atas situasi pandemi covid-19, antara lain di Kelurahan Malabero, Pasar Minggu, Pasar Panorama, Pulau Baai, Pasar Pagar Dewa, Simpang 4 Terminal Betungan, TPA dan ojek online.

Dalam acara peresmian Dapur Lapangan ini, sebagai simbolis tanda peresmian Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah bersama Kapolda Bengkulu Irjen Pol Supratman  dan Danrem 041 memasak ayam goreng serta mencoba air siap minum yang disiapkan untuk masyarakat.

5-5e96a669097f363f48168ef2.jpg
5-5e96a669097f363f48168ef2.jpg
Gubernur, Kapolda dan Danrem memasak ayam goreng sebagai tanda peresmian

Sebagaimana dimuat salah satu media berita online, Kapolda Bengkulu Irjen Pol Supratman mengatakan, dapur tersebut akan terus beroperasi sampai wabah corona berakhir. Dia berharap masyarakat yang mampu untuk dapat membantu, sehingga kegiatan dapur lapangan dapat terus berlangsung.

Menanggapi gerak cepat Gubernur Bengkulu yang selalu bersinergi bersama Kapolda dan Danrem mendapat apresiasi yang sangat tinggi dari para netizen, terpantau di media sosial postingan yang memuat isi berita ini telah dibagikan ribuan netizen di facebook, IG dan Twitter. Harapan masyarakat kegiatan ini selalu dan terus berlanjut serta didukung semua pihak, sehingga jiwa gotong royong, tolong menolong untuk saling membantu di lingkungan masyarakat terus bertambah kuat di tengah situasi dampak ekonomi akibat pandemi covid-19 ini.

Dirangkum dari berbagai sumber informasi, Rabu 15 April 2020


VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x