Mohon tunggu...
Hendra Wattimena
Hendra Wattimena Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa Program Studi Perencanaan Wilayah dan Kota, Fakultas Teknik, Universitas Pattimura

Jika ingin mencari artikel seputar dunia pendidikan, politik dan olahraga tempatnya di sini..

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Prediksi Belanda Vs Argentina: Peluang Tim Tango Menang Sangat Kecil, Cody Gakpo dkk Bakal Pulangkan Argentina

4 Desember 2022   13:49 Diperbarui: 4 Desember 2022   13:56 5257
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dua tim favorit Piala Dunia 2022 bakal berduel di perempat final, laga hidup dan mati tersebut akan mempertemukan Timnas Belanda vs Timnas Argetina yang sama-sama lolos dari babak 16 besar, setelah Belanda menumbangkan Amerika Serikat 3-1 dan Argentina lolos usai Australia harus kebobolan dua gol dengan hasil akhir pertandingan 2-1.

Babak memperebutkan tiket semifinal  yang mempertemukan Belanda vs Argentina akan berlangsung pada  sabtu 10 Desember 2022 pukul 02:00 WIB, berlangsung di Lusail Iconic Stadium

Belanda mampu mengalahkan Amerika Serikat lewat tiga gol yang di cetak oleh Memphis Depay (10'), Daley Blind (45+1'), dan Denzel Dumfris (81'), Amerika Serikat hanya mampu mencetak 1 gol yang diciptakan oleh Haji Wright (76').

Sedangkan Tim Tango menaklukan Australia lewat gol dari kapten Lionel Messi (35') dan  Julian Alvarez menit 57, sedangkan Australia berusaha menepis selisi gol lewat gol bunuh diri Enzo Fernandez menit 77.

De oranje diketahui merupakan juara Grub A sedangkan Tim Tengo adalah Juara Grub C. Pada Piala Dunia 2022 Belanda dari babak penyisihan belum pernah terkalahkan, lain halnya dengan Argentina yang dari awal pertandingan pembuka sudah di taklukan oleh Arab Saudi.

Namun jika kita lihat dari sisi kedua tim ini sudah bertemu, dari sekor pertemuan kedua tim ini selalu berlangsung sengit dan seru, kedua tim telah tercatat bertemu sebanyak 7 kali, di mana 3 pertemuan dimenangkan Belanda, 2 laga lagi dimenangkan Argentina, dan dua lainnya berakhir imbang.

Di pertemuan terakhir pada piala dunia 2014 tepatnya di babak semifinal kedua tim tersebut bermain tanpa gol, duel sengit terjadi dimana sampai akhir laga skor 0-0, alhasil penentuan pemenang dilanjutkan dengan adu pinalti.

Hasilnya Belanda harus menelan kekalahan dan Argentina sukses merai kemenangan lewat adu penalti tersebur, laga akhir skor 4-2 yang akhirnya membawa Lionel Messi cs melangeng ke final.

Di Piala Dunia 2022 Timnas Belanda membawa skuaq muda yang di isi oleh nama-nama seperti Frenkie de Jong (Barcelona), Tyrell Malacia (Manchester United), Nathan Ake (Manchester City), hingga Matthijs de Ligt (Bayern Munich).

Jika dilihat Belanda kurang variatif di lini depan kemungkinan karena di isi oleh pemain-pemain baru, lini serang belanda bisa dibilang membosankan lantaran permainan mereka kurang ganas.

Namun pada benteng pertahanan belanda begitu tangguh lantaran di isi oleh nama-nama seperti Matthijs de Ligt, Virgil van Dijk, Nathan Ake, Daley Blind dan Denzel Dumfries. Ditambah sisitem pertahanan mereka yang dinamis kadang saat menyerang menyisakan 3 pemainan belakang, kadang bertahan ketika di serang dengan 5 pemain.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun