Mohon tunggu...
Hendra Wattimena
Hendra Wattimena Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa Program Studi Perencanaan Wilayah dan Kota, Fakultas Teknik, Universitas Pattimura

Jika ingin mencari artikel seputar dunia pendidikan, politik dan olahraga tempatnya di sini..

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Amerika Serikat Bakal Pulangkan Belanda di 16 Besar Piala Dunia 2022?

3 Desember 2022   20:45 Diperbarui: 3 Desember 2022   21:18 214
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sumber: https://pojoksatu.id/

Pertandingan babak 16 besar Piala Dunia 2022 sudah dimulai. Pada sabtu (3/12/2022) pukul 22:00 WIB akan di gelar laga yang mempertemukan Belanda VS Amerika Serikat yang digelar di stadion Internasional Khalifa.

Di fase gugur tersebut, Belanda dan AS akan bertarung habis-habisan karena hanya dua pilihan, jika menang berarti akan melaju ke babak selanjutnya dan kalah akan angkat koper.

Belanda sendiri merupakan Juara grub A dan belum pernah kalah selama babak penyisihan Piala Dunia 2022 berlangsung, sedangkan Amerika Serikat yang merupakan runner-up Grup B belum terlalu maksimal menunjukan performa mereka.

Secara statistik sebenarnya Belanda lebih dijagokan ketimbang Amerika Serikat, untuk saat ini direngking FIFA Belanda berada pada peringkat 8 FIFA sedangkan Amerika Serikat berada di posisi 14 FIFA.

Di klasemen Grub A Piala Dunia Qatar 2022 Belanda berada di puncak klasemen dengan perolehan 7 point dengan catatan 2 kemenangan dan 1 hasil imbang.

Dengan rincian tim berjuluk oranje tersebut mampu menang 2-0 melawan Senegal, ditahan imbang ekuador 1-1 dan membantai tuan rumah Qatar 2-0.

Sementara AS tidak begitu ganas seperti Belanda yang mampu dua kali menang, sekali  imbang dengan total gol sebanyak 5 Gol. Mereka hanya mampu duduk posisi dua di klasemen grub B dengan  5 point. The yanks mampu menahan imbang Inggris dan Wales dengan skor 1-1 dan 0-0, serta menang tipis atas Iran 1-0.

Di Piala Dunia kali ini timnas Belanda diperkuat oleh pemain-pemain baru seperti Frenkie de Jong (Barcelona), Tyrell Malacia (Manchester United), Nathan Ake (Manchester City), hingga Matthijs de Ligt (Bayern Munich).

Dilihat di atas kertas memang belanda masih di unggulkan tercatat dari total pertemuan Belanda vs Amerika Serikat sebanyak 5 kali, hasilnya Belanda menang 4 kali dan Amerika Serikat menang 1 kali. Dari segi gol, Belanda mencetak 10 gol, sedangkan Amerika Serikat membobol gawang Belanda 5 gol.

 Namun perluh di ingat Piala Dunia 2022 di Qatar banyak sekali kejutan-kejutan yang tidak terkira terjadi, tim-tim yang kebanyakan tidak diperhitungkan malah menjadi ganas dan berhasil membantai tim-tim besar.

Misalnya saja Jepang yang mampu membantai Spanyol dan Jerman, Korea Selatan yang mampu membantai Portugal, Arab Saudi menumbangkan Jerman dengan skor akhir 2-1 dan pemilik bintang lima, Brazil harus mengaku kehebatan Kamerun 1-0.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun