Mohon tunggu...
Hendra Wattimena
Hendra Wattimena Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa Program Studi Perencanaan Wilayah dan Kota, Fakultas Teknik, Universitas Pattimura

Jika ingin mencari artikel seputar dunia pendidikan, politik dan olahraga tempatnya di sini..

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Ternyata Ada Konspirasi Dibalik Gagalnya Jerman ke-16 Besar

2 Desember 2022   20:08 Diperbarui: 7 Desember 2022   21:46 692
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Timnas Jerman harus menghentikan langkahnya dibabak penyisihan grub pada Piala Dunia 2022 yang diselengarakan di Qatar. Grub E pada Piala Dunia kali ini memang di sebut-sebut sebagai grub neraka karena di isi oleh para tim-tim hebat yakni Jerman, Jepang, Spanyol, dan Kosta Rika.

 Walaupun menang melawan Kosta Rika 4-2 pada Jumat (2/12/2022) dini hari WIB, akan tetapi mereka harus menghentikan langkanya lantaran di waktu bersamaan Jepang unggul atas Spanyol 2-1.

Sebenarnya jika dilihat dari perolehan point Jerman masih memiliki peluang untuk lolos 16 besar andai kata Jerman menang lawan Kostarika kemudian Spanyol menang melawan Jepang maka dengan begitu Jerman bakal lolos 16 besar dengan finis di posisi kedua dengan perolehan 4 point.

Namun apa boleh buat Jerman harus menelan pil pahit walaupun menang melawan Kosta Rika akan tetapi dilain sisi Spanyol ditumbangkan oleh Jepang dengan begitu Spanyol dan Jepang yang melaju ke babak berikutnya.

Di balik drama Grub E, para pengemar sepak bola kemudian banyak membuat berbagai konspirasi. Terutama para pengemar Jerman. Mereka menganggap ada konspirasi dibalik kepulangan Jerman tersebut.

Berikut telah dirangkum dua kospirasi dibalik kepulangan Jerman di Piala Dunia 2022.

  • Ada dugaan Spanyol main Sepak Bola Gajah

Ada yang kemudian berspekulasi apakah Spanyol membiarkan Jepang mengalahkan mereka dengan tujuan agar Jerman tidak bisa melaju ke babak selanjutnya, dengan alasan Jerman dan Spanyol merupakan rival dari benua Eropa. Dengan tidak melajunya Jerman ke babak 16 besar maka akan membuka peluang untuk Spanyol mengangkat Tropi yang kedua kalinya.

Jika kita lihat Spanyol ketika melawan Kosta Rika, La Furia Roja  berhasil membabat Kosta Rika dengan hujan gol 7-0 sedangkan saat Jerman  bertanding melawan Spanyol kedua tim tersebut berakhir imbang. Namun keduanya sama-sama dikalahkan oleh Jepang dengan Skor yang sama.

Akan tetapi Kosta Rika mampu mengalahkan Jepang  yang sudah mengalahkan Jerman dan Spanyol.

Karena ketika Kosta Rika kalah melawan Spanyol mereka tentu akan berbenah diri menghadapi tim-tim berikutnya karena takut kembali malu, terbukti dengan mereka mengalahkan Jepang dan kalah tipis dari Jerman. Sekalipun kalah dari Jerman Kosta Rika tidak mau malu kalah dengan kehujanan gol yang banyak seperti melawan Spanyol.

Jika kita melihat kalkulasi di atas maka sudah tentu Spanyol bakal lebih santai menghadapai Jepang agar tidak begitu Nampak Spanyol memainakan sepak bola gajah. Lalu pertanyaannya apakah memang spanyol sengaja mengalah dari Jepang agar Jerman bisa segera pulang?

  • Konspirasi Gol Jepang

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun