Mohon tunggu...
082310972143
082310972143 Mohon Tunggu... Lainnya - pelajar pinggiran

terus produktif

Selanjutnya

Tutup

Travel Story

Makanan Khas Lebih Mahal dari Makanan Resto?

15 Juni 2021   18:43 Diperbarui: 15 Juni 2021   19:02 136
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pariwisata indonesia setiap hari semakin tumbuh dan berkembang dengan sangat pesat. Bahkan, hampir setiap hari pula banyak bermunculan tempat wisata baru yang memanfaatkan alam dan ekosistem yang ada. Tidak hanya yang baru saja melainkan, yang lama pun ikut tumbuh dan bekembang menjadi sebuah kawasan wisata yang sangat menarik.

Sebut saja. Malioboro yang sekarang sudah berubah tampilannya menjadi lebih bersahabat dengan wisatawan. Dengan tampilan baru ini Malioboro tampak seperti kawasan wisata kekinian yang tidak hanya berkisar pada sebuah tradisi saja melainkan, sudah berkembang memenuhi tuntutan zaman.

Tanpa dirubah sedikit pun, Malioboro tetap menjadi kawasan Primadona bagi seluruh wisatawan semuanya. Apalagi, statusnya yang sudah menjadi ikon tempat wisata di Jogja. Ada istilah yang menyebutkan bila, belum ke Yogyakarta bila, belum ke Malioboro.Istilah ini yang menjadi bukti betapa Malioboro mempunyai daya magis yang sangat kuat.

Pintu masuk Malioboro berada di Area Parkir Abu Bakar Ali. Area Parkir kendaraan bermotor yang dibuat bertingkat 4. Tidak hanya motor saja melainkan, bus dan mobil pun juga. Area parkir ini menjadi sebuah pembeda pertama Malioboro. Dimana, semua kendaraan dilarang parkir di sekitar jalan Malioboro.

Di area Parkir ini juga, para remaja memanfaatkannya untuk hunting foto. Patut diakui bila Area ini mungkin tekesan biasa saja. Tetapi, setelah Sobat Traveller semua membawa kamera. Akan ada spot-spot menarik yang bisa diambil dan dijadikan sebuah landscape yang menarik.

Bahkan, ada beberapa Sobat Jogja mampu merubah tempat ini menjadi sebuah tempat yang berbeda di dalam foto. Seperti bukan area parkir. Tetapi, kawasan wisata di luar negeri seperti korea atau jepang. Di sini pula, Sobat Traveller bisa menikmati keindahan Matahari Terbenam yang cantik dengan sudut cagar budaya Stasiun Yogyakarta dan rel serta kereta apinya.

Tetapi dibalik keindahan kota malioboro ini kita juga harus selalu menjaga barang bawaan kita karena keindahan kota ini bisa membuat mata kita lalai terhadap tindakan kejahatan , pada tanggal 30 september 2020 saya dengan teman-teman saya pergi berwisata ke Yogyakarta di kota malioboro ini mata saya disuguhkan dengan keindahan kotanya disepanjang jalan pedagang menjajahkan mulai dari makanan , seni , dan barang antik lainnya. 

Disaat mata saya sedang terpaku oleh keindahan kota ini , saya lalai menjaga barang bawaan saya alhasil handphone saya hilang , tetapi perlu diingat dalam penulisan feature ini saya tidak bermaksud untuk menjelekkan sebuah kota saya hanya membagi pengalaman pribadi saya untuk kalian dimanapun berada .

Setelah kejadian itu karena saya bingung kan akhirnya saya dan teman saya mencari makan untuk mengisi tenaga lagi , saya mencari makanan di sudut barat kota malioboro dan ketemu nasi kuning , telur sambel dan minuman nya, tetapi kesalahan saya buat lagi soalnya dibenak saya makanan dikota malioboro murah-murah ternyata saya salah makanan disitu lebih mahal ketimbang makanan resto , mahal itu relative tapi menurut saya harganya tidak wajar untuk kota dengan sebutan kota murah alhasil saya dan teman-teman menghabiskan dana hampir Rp.300.000 dan sekali lagi saya ingatkan saya tidak berniat menjelekkan sebuah kota dari pengalaman pribadi saya ini saya hanya mengingatkan bahwa dimanapun kita berwisata yang pertama menjaga barang bawaan kita dan kedua selalu bertanya dan ketiga jangan terlalu percaya dengan omongan orang lain .

Mohon tunggu...

Lihat Konten Travel Story Selengkapnya
Lihat Travel Story Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun