Mohon tunggu...
hendra setiawan
hendra setiawan Mohon Tunggu... Freelancer - Pembelajar Kehidupan. Penyuka Keindahan (Alam dan Ciptaan).

Merekam keindahan untuk kenangan. Menuliskan harapan buat warisan. Membingkai peristiwa untuk menemukan makna. VERBA VOLANT, SCRIPTA MANENT.

Selanjutnya

Tutup

Lyfe

Memberi Semangat

31 Januari 2021   21:45 Diperbarui: 31 Januari 2021   22:05 264
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Jangan berikan aku pujian,
       karena pujian bisa membuatku terlena.
Aku bisa menjadi lengah dan tak akan berusaha lebih giat,
       karena aku merasa sudah bisa dan hebat.
Aku sudah mampu menaklukkan
           apa yang menjadi dambaan banyak orang.

Berikanlah aku kritik.
Kritik yang membangun,
       agar aku terus bisa berusaha menjadi yang lebih baik.
Kritik yang bisa membuatku lebih percaya diri.
Kritik yang memberiku semangat
       agar aku bisa terus maju, berkarya,
           menghasilkan sesuatu yang lebih baik lagi;
                 lebih lagi berarti.

Jangan berikan aku batu sandungan,
       karena aku bisa terjatuh dan putus asa.
Berikanlah aku batu lompatan,
       agar aku bisa menapak,
           menuju jalan yang semestinya.
Agar aku bisa menjadi pengharap,
       bukan hanya berharap.


Berilah semangat,
       agar hidup menjadi kian bermanfaat.

 Hendra Setiawan
31-01-2021

Mohon tunggu...

Lihat Konten Lyfe Selengkapnya
Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun