Mohon tunggu...
Sosbud

Kegiatan Persami MAN Kapuas

12 Januari 2019   02:00 Diperbarui: 12 Januari 2019   03:36 0 0 0 Mohon Tunggu...
Kegiatan Persami MAN Kapuas
dokpri

Pramuka MAN Kapuas Laksanakan PERSAMI

Kuala Kapuas, 12 Januari 2019.
Perkemahan Sabtu dan Minggu atau akrab di sebut PERSAMI akan di laksanakan oleh Pramuka Gugus Depan 01.013-01.014 Ambalan Pangeran Hidayatullah-Cut Nyak Dien Pangkalan MAN Kapuas, kegiatan tersebut rencananya akan di laksanakan pada tanggal 26-27 Januari 2019, bertempat di Lingkungan Sekolah MAN Kapuas.

Ketua Sangga Kerja PERSAMI GUDEP 01.013-01.014 MAN KAPUAS Kak. HELMY mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan rutinitas tahunan kepramukaan di Pangkalan MAN Kapuas, khusus pada tahun 2019 ini peserta perkemahan akan di ikuti oleh sekitar 150 orang anggota pramuka putra dan putri yang terdiri dari peserta perkemahan dan sangga kerja sebagai panitia pelaksana kegiatan.

Kak. SRIYADI, M.Pd selaku Ka. Mabigus 01.013-01.014 MAN Kapuas, menyatakan bahwa kegiatan perkemahan merupakan salah satu kegiatan wajib kepramukaan di sekolahnya, kegiatan ini sebagai sarana pembinaan, evaluasi selama pelaksanaan latihan rutin di Gudep serta sebagai wadah untuk lebih menjalin kebersamaan, jiwa patriotisme, kepedulian serta pemantaapan mental kepramukaan kepada seluruh peserta didik di Gudep. Beliau berpesan agar pada pelaksanaan kegiatan perkemahan nantinya, tetap memperhatiakan peraturan dalam kepramukaan yaitu mentaati sistem satuan terpisah, tetap melaksanakan kewajiban melaksanakan kewajiban keagamaan, serta tetap menjaga lingkungan sekolah.

Dengan motto Satyaku Ku darmakan, darmaku ku baktikan dan tema kegiatan Pramuka Madrasah Disiplin dan Berprestasi. Dirangkai dengan berbagai kegiatan berupa Materi kepramukaan, dasar-dasar penegak, bhakti sosial, pembuatan video pramuka, penampilan seni budaya, serta lomba yel-yel. Rangkaian kegiatan tersebut adalah perpaduan antara metode kepramukaan, moral dan spritual, serta jiwa korsa sebagai anggota pramuka. (Tim Publikasi Persami MAN Kapuas).