Mohon tunggu...
Hend.Setya
Hend.Setya Mohon Tunggu... Penulis Newbie

Novel AL terbit setiap hari Jumat || Contact Penulis : hsetiawan.id@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Novel

Bab 10 | Keluarga Penjual Balon Udara

12 Oktober 2018   16:57 Diperbarui: 12 Oktober 2018   17:24 0 0 0 Mohon Tunggu...

"Ibu. Apakah kau di rumah?" Tepat ke-8 kalinya Saga bertanya dengan kalimat yang sama. Sebagian jumlah pertanyaan awal Saga habiskan untuk meminta ijin lewat pintu biasa ia masuk.

Berbeda dengan kebanyakan keluarga di Cheduge yang tinggal bersama dalam 1 atap. Keluarga Zola memisahkan anak mereka dari rumah utama sejak memasuki usia sekolah. Akses masuk untuk Odric dan Saga pun menjadi semakin terbatas. Mereka hanya diijinkan masuk rumah utama sebatas area dapur saja.

Kini Saga menggeser kakinya ke kanan dari arah pintu utama. Mencoba mengamati kondisi didalam rumah lewat kaca jendela. Meski tanpa penerangan, cahaya dari bulan purnama masih cukup membantu mata bekerja efektif.

"Ibu sepertinya tidak ada." Asumsi Saga sementara karena jelas sekali tidak ada respon dari dalam rumah. Tidak biasanya Katia tidak menyahut ijin Saga, terlebih ini sudah --jam makan-- masuk waktu malam, sudah seharusnya Katia pulang.

Sedikit cungkilan di bagian engsel jendela sebagai teknik dasar. Kedua tangan Saga kini mantap memegang celah bawah jendela.

"Kukk..Kukk..."

"Aku melakukannya karena lapar, teman" Saga menjawab suara protes dari Giga. Hal yang tampak biasa saja di Cheduge namun bisa dikatakan absurd saat para master AL mampu berbicara dengan binatang miliknya.

Sudah sangat lama, kaki Saga tidak merasakan lantai rumah utama. Plester semen setengah kasar hampir merata sepanjang interior rumah. Mungkin yang menjadi menarik adalah kebiasaan Katia untuk mengepel lantai menggunakan ampas kelapa untuk menciptakan efek mengkilap.

"Aku mohon bantuanmu, Giga" Pinta Saga kepada Giga.

"Kukk..Kukk..."

"Ayolah. Pertemanan kita cukup sampai di sini. Jika kau pun sama ketakutan bertemu Erior hanya karena cahaya."

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
KONTEN MENARIK LAINNYA
x