Mohon tunggu...
Humaniora

[Surat Pembaca] Tri Indonesia, Mana Paket Data Saya?

3 Mei 2018   10:33 Diperbarui: 3 Mei 2018   10:38 306
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Humaniora. Sumber ilustrasi: PEXELS/San Fermin Pamplona

Pada tanggal 1 Mei 2018 jam 5.39 WITA, saya membeli paket data 30GB senilai Rp 100.000 ke nomor 08999 4 2020 6. Pembayaran saya lakukan dengan kartu kredit visa BNI. Saat melakukan pembayaran, oleh website Tri, saya diarahkan ke payment gateway Doku. Pembayaran pun berhasil. Namun, sampai jam 7 WITA, paket data belum saya terima.

Saya kemudian menghubungi CS Tri via aplikasi Bima+. Kata CS, sedang ada pembaharuan sistem dari dini hari dan dia menyuruh saya melakukan pengecekan secara berkala. Siangnya, saya chat CS lagi dan CS bilang tidak ada pembayaran dari saya.

Saya pun menghubungi BNI call untuk menanyakan transaksi saya di Tri Indonesia. CS BNI membenarkan bahwa transaksi saya di tanggal 1 Mei di Tri Indonesia tersebut berhasil. Karena pihak BNI tidak bisa memberikan bukti tertulis, saya diizinkan untuk merekam percakapan saya dengan CS BNI.

Saya kemudian kembali komplain kepada Tri. Kali ini melalui WhatsApp 08999800123 agar bisa menyisipkan bukti rekaman suara CS BNI. Namun CS Tri (Mbak Nana) insist saya harus melampirkan screenshot Doku Pay atau tagihan kartu kredit saya (yang belum terbit, masih seminggu lagi).

Padahal, data berupa ID transaksi (12201065019), nomor kartu kredit, nama pemilik kartu kredit, tanggal dan jam transaksi serta bukti rekaman pembicaraan saya dengan CS BNI sudah saya lampirkan.

Mohon pihak Tri untuk me-review policy mereka, segera menyelesaikan transaksi pembelian saya dan jika ada maintenance server lagi, mohon untuk menginformasikannya kepada pelanggan, paling tidak melalui Bima+, agar hal seperti ini tidak terulang lagi di masa mendatang.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun