Mohon tunggu...
Hasan La Nusu
Hasan La Nusu Mohon Tunggu... Penulis dan Karyawan PT.Asdp Indonesia ferry (Persero) Cabang Sorong, Papua Barat

Menulis untuk meninggalkan nama bagi kehidupan

Selanjutnya

Tutup

Wisata

Ayo ke Raja Ampat!

4 Oktober 2015   22:54 Diperbarui: 4 Oktober 2015   23:11 0 0 2 Mohon Tunggu...

Ket foto : Wayag Raja Ampat ( Foto oleh Marthinus Mallo )

 

Raja Ampat,Negeri Elok di ujung timur Nusantara ini, sudah tersohor kemana-kemana. Siapa yang tidak kenal Raja Ampat? Kabupaten yang baru berusia kurang lebih 10 tahun, sebelumnya bergabung dengan kabupaten Sorong Papua Barat. Oleh Pemerintah pada tahun 2013 dimekarkan menjadi Kab. sendiri. Sebuah anugerah yang tak terhingga bagi Bangsa dan Negara Indonesia yang memiliki kekayaan Wisata seindah Raja Ampat. Selain Bali, Lombok, Bunaken, Raja Ampat juga menjadi tujuan Wisata terkemuka di Tanah Air saat ini. Baik itu Wisatawan Mancanegara maupun Wisatawan Lokal. Di Pelabuhan Rakyat Sorong misalnya, setiap hari terlihat begitu banyak Turis datang dan pergi ke Raja Ampat. Bayangkan, ada sekitar 6-7 kapal yang melayani route Sorong Raja ampat setiap hari, selalu dipadati oleh pengunjung. Berbicara tentang Raja Ampat, merupakan sebuah kebanggan tersendiri bagi penulis karena telah menjelajahi hampir setiap sudut Pulau indah ini. Mulai dari utara, selatan, barat hingga timur, penulis sudah pernah menjelajahinya. Hal ini di dukung oleh karena penulis adalah pelaut, dan beberapa tahun telah melayani route Sorong Raja Ampat ini.

Ket. Foto: Senja Pulau-pulau raja Ampat (Foto oleh Marthinus Mallo)

Dalam pandangan mata, begitu banyak pulau cantik nan anggun menghiasi hampir setiap wilayah Raja Ampat. Tak ada tempat di sana yang tak indah, sejauh kaki melangkah anda akan dimanjakan oleh keunikan dan keindahan yang tiada dua. Dari puncak gunung hingga pesisir, bahkan ke dalam lautanpun, anda akan dibuat takjub oleh semua yang ada. Seperti lirik lagu penyayi asal Papua Edo Kondologit ; Seperti Surga kecil turun ke bumi ; itulah gambaran tentang Raja Ampat.

Ket. foto: Keindahan bawa laut Raja Ampat ( Foto oleh Marthinus Mallo)

Oleh karena itu, bagi anda yang hobby petualangan, saya sarankan untuk ke raja Ampat. Anda tidak akan sia-sia datang ke sini. Segala yang anda cari ada di Raja Ampat. Sekedar informasi untuk anda, jarak antara Bandara Deo Kota Sorong dan Pelabuhan Rakyat sorong hanya berjarak kurang lebih 3 KM. Dari pelabuhan inilah, anda akan menyeberang ke  Waisai Ibu Kota Raja Ampat. Ada bebagai fasilitas telah disediakan, tergantung anda sendiri, hendak kemana di Raja Ampat. Namun jika anda memiliki budget lebih, anda mungkin bisa menyewa kapal-kapal pinisi yang memang menyediakan jasa pelayaran ke Raja Ampat. Mengenai Tarif dll, silahkan anda tanya di mbah google,semua sudah ada.

Selamat berkunjung ke Raja Ampat

 

 

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x