Mohon tunggu...
Helga Evlin Zendrato
Helga Evlin Zendrato Mohon Tunggu... Mahasiswa - Pecinta Tinta

Berteman dengan langit gelap yang urung lelah untuk menjadi penyintas.

Selanjutnya

Tutup

Entrepreneur

Jembatan Kebahagiaan terkait Logistik dan Pendistribusian JNE

10 Januari 2022   15:00 Diperbarui: 10 Januari 2022   15:02 188 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Entrepreneur. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Jcomp

Andai saja sudah tahu dari awal ada yang cepat, praktis, dan aman tidak perlu menambah guratan di dahi atau menjadi overhinking. Awal tahun baru, saya membuat banyak daftar barang untuk diantarkan ke asrama. Rasanya sulit untuk kembali ke rumah, bukan saja mobilisasi yang padat di awal tahun. 

Namun, kurun waktu isolasi sebagai anak asrama lebih banyak dibandingkan jatah liburan. Hal ini pun dilakukan untuk menjaga keamanan satu sama lain karena pandemi Covid-19 masih berlanjut di 2022. 

Hari-hari yang berlanjut membuat saya rindu dengan masakan rumah. Ingin sekali menikmati bolu buatan ibu serta rendang daging yang bikin perut nagih. Awalnya ragu-ragu untuk minta dikirimkan karena jarak yang cukup jauh. 

Namun, desakan rindu membuatku memiliki keberanian menyatakan bahwa aku menginginkan makanan rumah di awal tahun. Setelah menyatakan keinginan tersebut, perasaan kuatir masih berlanjut. Bisakah makanan tersebut tiba sesegera mungkin? Apakah mungkin sampai dalam kondisi yang nikmat untuk dimakan? Berbagai pertanyaan lanjutan memenuhi pikiranku.

Beberapa waktu berselang seseorang mengetuk pintu dan mengantarkan paket atas namaku. Aku pun kaget bukan main, masakan ibu sudah tiba di asrama. Kondisi makanan yang masih nikmat dan waktu pengantaran yang relatif cepat membuat aku bersyukur dapat mengawali tahun baru dengan suasana rumah. 

Setelah itu, aku menghubungi orang tua untuk menyampaikan bahwa makanan sudah diterima dalam kondisi baik. Solusi cepat mengirimkan makanan di masa-masa genting dan rindu bisa menggunakan jasa JNE. Ibu bercerita awalnya sempat ragu menggunakan jasa online tetapi ibu tidak ingin aku mengawali tahun baru dengan bersedih. Ia pun memberanikan diri untuk mengantarkan makanan menggunakan jasa JNE dan harapannya terwujudkan.

Gencarnya jasa pengiriman barang secara online membuat roda perekonomian dan kesejahterahan di Indonesia mengalami peningkatan. Dahulu, masyarakat menyimpan banyak kecemasan untuk keamanan barang dan membutuhkan jangka waktu yang panjang untuk menunggu. 

Namun, di era digital sekarang masyarakat dimudahkan untuk melakukan berbagai transaksi termasuk dalam hal mengirimkan dan mengantarkan barang. Jangkauan jarak yang jauh dapat ditempuh oleh JNE sebagai jasa yang bergerak di bidang pengiriman barang ini dalam waktu yang relatif singkat. 

Masa digital juga memberikan banyak kemudahan bagi masyarakat untuk mengakses kebutuhan secara online dan cukup bersabar kebutuhan yang dipesan dapat diantarkan oleh agen JNE. Sudah bertahun-tahun JNE melayani masyarakat dalam logistik dan pendistribusian semakin dipermudah dengan keamanan akses yang dapat dijangkau di era teknologi.

Tidak hanya melayani jasa pengiriman pangan, JNE juga bergerak dalam bekerja sama untuk mengirimkan barang-barang bidang kecantikan, teknologi, fesyen, dan sebagainya. Metode pengirimannya juga tidak sulit. Selain itu, para petugas melakukan pelayanan dengan ramah, santun, cepat, dan baik. 

Pembayarannya juga dapat dilakukan dengan menggesek kartu ataupun tunai. Jadi, tidak perlu ragu untuk menggunakan jasa JNE dalam mendistribusikan barang ke tempat yang ingin kita tuju. Menariknya, JNE memiliki kerja sama di berbagai usaha mikro yang menjalankan bisnisnya secara daring. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Entrepreneur Selengkapnya
Lihat Entrepreneur Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan