Mohon tunggu...
Tarwan Stanys
Tarwan Stanys Mohon Tunggu... Jurnalis

Writing is a must

Selanjutnya

Tutup

Lingkungan Pilihan

"Ayo Pungut Sampah", Ajakan Peduli Sampah di Kota Larantuka

22 Februari 2020   21:23 Diperbarui: 22 Februari 2020   21:23 132 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
"Ayo Pungut Sampah", Ajakan Peduli Sampah di Kota Larantuka
Tema Hari Peduli Sampah Nasional 2020, Dinas Lingkungan Hidup kabupaten Flores Timur. (Foto/Dok.pri)

Hari Peduli Sampah Nasional 2020, Dinas Lingkungan Hidup kabupaten Flores Timur (Flotim) memprakarsai gerakan Ayo Pungut Sampah di Kota Larantuka

Gerakan ini adalah gerakan untuk merayakan Hari Peduli Sampah Nasional yang jatuh pada tanggal 21 Februari setiap tahunnya.

Ayo Pungut Sampah menjadi tema besar Dinas Lingkungan Hidup kabupaten Flores Timur. Tema ini juga mau mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Flores Timur khususnya di Kota Larantuka untuk senantiasa mempunyai rasa peduli terhadap sampah. 

Peduli kebersihan lingkungan adalah tanggung jawab kita bersama. Peduli bukan hanya pada saat momentum perayaan HPSN saja, tetapi juga peduli demi kesehatan kita bersama di hari-hari yang akan datang.

Petugas Pengangkut Sampah Dinas Lingkungan Hidup kabupaten Flores Timur saat mengangkut sampah di Pasar Inpres Larantuka. (Foto/Dokpri)
Petugas Pengangkut Sampah Dinas Lingkungan Hidup kabupaten Flores Timur saat mengangkut sampah di Pasar Inpres Larantuka. (Foto/Dokpri)
Kebersihan dalah sebagian dari iman. Slogan itu amat sangat sering digaungkan. Namun pada kenyataannya, menjaga kebersihan bukanlah perkara mudah. Sebab masih banyak yang tidak peduli. Contoh kecilnya adalah membuang sampah secara sembarangan.

Hari Peduli Sampah Nasional diadakan untuk mengenang peristiwa longsornya gunung sampah di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Leuwigajah di Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Peristiwa yang terjadi pada 21 Februari 2005 itu menelan korban sebanyak 140 jiwa. Peristiwa itu dinilai terjadi karena pengelolaan sampah yang kurang baik. 

DLH Flores Timur Prakarsai Gerakan Ayo Pungut Sampah 

Memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN), Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Flores Timur melakukan gerakan Ayo Pungut Sampah di Kota Larantuka, Jumat (21/2/2020). Gerakan tersebut sekaligus menjadi tema Dinas Lingkungan Hidup dalam peringatan HPS 2020.

Selain melakukan aksi bersih-bersih, juga dilakukan kampanye ajakan menjaga kebersihan kepada masyarakat.

Lokasi yang menjadi titik gerakan pungut sampah  bersama dinas Lingkungan Hidup menyasar di, Pasar Inpres Larantuka, PPI Amagarapati, Pertokoan, Pelabuhan, dan Taman Kota Larantuka.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x