Mohon tunggu...
Heinrich Terra
Heinrich Terra Mohon Tunggu... Freelancer - COMMUNICATION

VREDE EN ALLE GOEDS

Selanjutnya

Tutup

Film Pilihan

Yuk Intip "Suckseed" (2011) dari Sudut Pandang Komunikasi Non-Verbalnya

9 November 2021   12:29 Diperbarui: 9 November 2021   13:20 244 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Gambar Film Suckseed (sumber: GTH via imdb.com)

Pada pembahasan kali ini saya akan membahas suatu film yang pernah booming pada awal tahun 2011 lalu yaitu film Suckseed dimana film ini sendiri adalah suatu film yang berasal dari Thailand yang kental akan nuansa anak-anak remaja Thailand pada waktu itu yang sangat gemar dengan band. 

Film ini sendiri adalah suatu karya seni garapan sutradara Chayanop boonprakob yang telah menggarap banyak film seperti film Friendzone ataupun film A Gift yang dimana filmnya juga adalah film yang masuk dalam kategori atas film Thailand dan film Suckseed ini sedniri merupakan karya pertama dari sutradara Chayanop Boonprakab yang langsung meledak di pasaran kala itu, film ini sendiri telah dirilis pada 17 Maret 2011 silam dan meraih skor 7.4 menurut IMDB. 

Film ini juga dibintangi oleh beberapa nama seperti Nattasha Nauljam, Jirayu Laongmanee, Pachara Chirathiviat dan juga Thawat Pornrattanaprasert dimana kita pasti tidak asing dengan Nattasha Nauljam yang juga pernah membintangi film horrot Thailand yang berjudul Pee Mak.

Dalam film ini sendiri meceritakan tentang Ped yang adalah seorang anak sd yang pemalu yang jatuh cinta pada Ern teman sekelasnya pada saat Ped menyaksikan Ern bernyanti pada suatu pengambilan nilai seni musik, dan pada saat itu Ped berusaha untuk membuat rekaman lagu untuk Ern untuk menyatakan cintanya dan meminta Koong untuk mengajari ia bermain gitar agar rekaman itu selesai sebelum Ern pidah kebangkok namun setelah rekaman itu telah selesai Ped belum sempat untuk memberikan rekaman itu gingga Ern sudah pindah ke Bangkok .

Waktu berlalu beralih pada saat Ped sudah menjadi siswa SMP, tidak diduga bahwa Ern juga bersekolah yang sama dengan tempat Ped dan Koong bersekolah dimana pada saat itu Ped ingin membuat band yang ditujukan untuk memikat hati para wanita di SMP nya ,band itu berisi Koong sebagai vocal + gitar lalu Ped memegang bassis dan juga Ex teman baru Ped dan Koong sebagai Drummer. 

Setelah konser pertama yang dapat dibilang gagal dan menjadikan mereka sebagai bahan lelucon disekolah akhirnya mereka memasukan Ern kedalam band yang membuat mereka menjadi percaya diri dengan band mereka sekarang .

Usut punya usut ternyata diketahuilah bahwa Koong memiliki rasa suka kepada Ern, padahal Ped pun masi memiliki rasa yang sama seperti pada saat SD dahulu, tetapi Ped malu untuk memperlihatkannya dan juga mengungkapkannya Ern dan juga ia memikirkan apa yang ia harus pilih yaitu perasaan kepada Ern atau nasih persahabatannya dan juga kemajuan bandnya itu.

Lalu tanpa kita sadari dalam film ini juga banyak lho terjadi komunikasi yang bersifat Non-Verbal yang terjadi diantara tokoh nah pada kali ini saya akan menunjukannya untuk kalian komunikasi Non-Verbal dalam scene-scene ikonik dalam film ini, simak terus yuk!

Potongan Scene film Suckseed (sumber: GTH via imdb.com)
Potongan Scene film Suckseed (sumber: GTH via imdb.com)

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Film Selengkapnya
Lihat Film Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan