Mohon tunggu...
Heddy Yusuf
Heddy Yusuf Mohon Tunggu... Ingin jadi orang bijaksana, eh..jadinya malah Bijak sini - Bijak situ...

Tulislah apa yang mau kau tulis

Selanjutnya

Tutup

Kandidat

Pilkada Karawang 2020, Jimmy-Yusni Ikon Harapan Baru Rakyat Karawang

22 Agustus 2020   04:15 Diperbarui: 22 Agustus 2020   05:03 182 3 0 Mohon Tunggu...

Karawang -- Berita santer teka-teki kepada siapakah rekomendasi Gerindra, partai bergengsi itu diberikan? Kini terjawab sudah.  

Saat ditemui di rumah dinasnya, Wakil Bupati Karawang Ahmad Zamakhsyari mengatakan, saya dari PKB dan Yusni Rinzani dari Partai Gerindra. Sudah resmi menjadi pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Karawang pada Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Karawang yang akan digelar pada 9 Desember 2020 mendatang.  

"Ini adalah koalisi PKB dan Partai Gerindra," kata H.Ahmad Zamakhsyari, S.Ag yang akrab dipanggil "Kang Jimmy", Sabtu malam (21/8/2020).

Sebelumnya, publik Karawang diramaikan berita Kang Jimmy itu akan berpasangan dengan Gina Swara yang merupakan putri mantan Bupati Karawang Ade Swara. Gina Swara tercatat sebagai kader Partai Gerindra yang kini menjadi anggota DPRD Jawa Barat.

Meskipun sekarang Kang Jimmy sudah resmi berpasangan dengan Teh Yusni sebagai Cabup/Cawabup di Pilkada Karawang 2020. Namun komunikasi dengan Gina Swara serta Ayah-Bunda Gina Swara, yakni, Bunda Nurlatifah dan H Ade Swara. Kang Jimmy mengatakan, hubungan sillaturrahmi dengan para politisi seniornya itu tetap berjalan dengan baik.

xokpri
xokpri
Dalam kesempatan itu Kang Jimmy menjelaskan, hal itu adalah sebagai ikhtiar politik. "Saya telah melakukan ikhtiar politik, tapi akhirnya pilihan pendamping saya pada Pilkada 2020 Karawang jatuh ke Yusni Rinzani. Pasangan saya dengan Teh Yusni ini sudah fix dan sudah keluar rekomendasi dari Ketua Partai Gerindra, ditandatangani oleh Bapak Prabowo Subianto," jelas Kang Jimmy.  
                                                                                                           
Kang Jimmy Ketua DPC PKB Karawang dan Yusni Rinzani, SE adalah anggota DPRD Karawang Kader Partai Gerindra, kini pasangan itu telah menjadi buah bibir di tengah masyarakat Karawang. Pasangan Cabup/Cawabup yang "Asli" orang Karawang itu, kini telah menjadi ikon baru perubahan. Jadi harapan baru bagi masyarakat Karawang yang ingin berubah, dari nasib sial menuju Karawang yang lebih baik dan maju untuk masa depan yang lebih baik.

Analisis Politik Heigel

Menurut Heigel, pengamat sosial politik di Kabupaten Karawang mengatakan, dalam sejarah Pilkada Karawang yang dipilih langsung oleh rakyat sejak pasca reformasi. Tidak ada sejarahnya yang menang jadi Bupati Karawang secara berturut-turut. Menang terus.

"Sejak Pilkada 2005 petahana Bupati Achmad Dadang dikalahkan Dadang S Muchtar, lalu Pilkada 2010 petahana Dadang S Muchtar dikalahkan Ade Swara, kemudian Ade Swara tumbang 2014, karena nasib sial. Kena OTT KPK.

xokpri
xokpri
Keberuntungnya Cellica Nurrachadiana akhir 2014 dari Wakil Bupati naik menjadi Plt Bupati. Pilkada 2015 Cellica lenggang kangkung jadi Bupati Karawang sampai 2020.

Eh...Nyatanya, sekarang Cellica ingin nambah lagi "Lanjutkan" ingin jadi Bupati Karawang lagi sampai 2024.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN