Mohon tunggu...
Heddy Yusuf
Heddy Yusuf Mohon Tunggu... Ingin jadi orang bijaksana, eh..jadinya malah Bijak sini - Bijak situ...

Tulislah apa yang mau kau tulis

Selanjutnya

Tutup

Kandidat

Syaiful Huda: Pasangan Jimmy Zamakhsyari-Gina Swara di Pilkada Karawang

17 Mei 2020   09:18 Diperbarui: 18 Mei 2020   06:14 124 2 0 Mohon Tunggu...

Karawang --  Ketua DPW PKB Jawa Barat, H. Syaiful Huda, di kantor PCNU Kabupaten Karawang, menyalurkan bantuan paket sembako kepada para kiyai dan ulama. Atas nama Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin). Kang Huda menyerahkan bantuan paket Sembako tersebut secara langsung. (16/5/2020).

Kang Huda menyatakan bahwa PKB yakin akan mengusung pasangan Jimmy Zamakhsyari-Gina Swara pada Pilkada Karawang yang akan digelar tanggal 9 Desember 2020 mendatang.

Menurut Kang Huda rekomendasinya sudah ada, "Rekomendasi dari PKB sudah ada," katanya kepada wartawan usai penyerahan bantuan paket sembako secara simbolis itu.

Kang Huda memprediksi, pasangan Jimmy Zamakhsyari-Gina Swara akan mendapat suara 70% di Pilkada Karawang.

"Mari kita doakan bersama agar Kang Jimmy berpasangan dengan Teh Gina Swara. Insya Allah, kalau pasangan ini jadi, maka 70% suara kita dapatkan. Dan yang 30% persen lagi upaya ikhtiar doa anak yatim-piatu bersama kita semuanya," kata pria kelahiran, 22 April 1977 itu. 

Menurut Kang Huda, PKB Jawa Barat dan DPP PKB, sudah secara intens melakukan komunikasi politik dengan Partai Gerindra. Dan hasilnya, sudah dipastikan Jimmy Zamakhsyari dan Gina Swara akan berpasangan di Pilkada Karawang.

"Insya Allah, komunikasi kita dengan Gerindra sudah clear. Sudah ada kesepahaman," jelas Anggota DPR-RI itu, yang sejak masih mahasiswa dikenal sebagai aktivis yang buah pemikirannya tertuang dalam karya tulis yang kerap dimuat di media-media massa terkemuka di Jawa Barat.  

Kang Huda menambahkan, Gina Swara adalah merupakan figur yang cocok untuk dipasangkan dengan Jimmy Zamakhsyari, yang juga Ketua DPC PKB Karawang.

"Gina Swara adalah salah satu figur di Karawang yang sejak awal kita incar. Ada unsur perempuan dan laki-laki, rakyat Karawang itu kira-kira begitu inginnya," katanya.

Analisa Politik Heigel

Dokpri
Dokpri
Menurut Heigel, pengamat sosial politik, ekonomi dan bisnis di Kabupaten Karawang mengatakan, pemikiran Kang Huda itu keren. "Ini bukan karena beliau (Kang Huda-Red) senior saya di PMII, tapi memang karena analisa logikanya seperti itu, sejalan dengan pemikiran saya," ucap Heigel.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN