Mohon tunggu...
Heddy Yusuf
Heddy Yusuf Mohon Tunggu... Ingin jadi orang bijaksana, eh..jadinya malah Bijak sini - Bijak situ...

Tulislah apa yang mau kau tulis

Selanjutnya

Tutup

Pemerintahan Pilihan

Wakil Bupati Karawang Negatif Covid-19, De facto Harusnya Plt

1 April 2020   06:09 Diperbarui: 2 April 2020   00:29 63 2 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Wakil Bupati Karawang Negatif Covid-19, De facto Harusnya Plt
pojokjabar.com

Karawang -- Wakil Bupati Karawang Jawa Barat, Ahmad "Jimmy" Zamakhsyari, setelah menjalani swab test dikabarkan negatif Covid-19. Bersama 4 orang lainnya berstatus ASN Pemkab Karawang, yakni, dr. Nurdin Hidayat (Plt Kadinkes Karawang), Nina Yuniarti, dr. Yayuk Sri Rahayu (Kabid P2P) dan Tuti Sugiarti telah dinyatakan hasilnya negatif Covid-19.

"Alhamdulillah saya sudah dapat kabar dari Jakarta, pusat swab dan penelitian, setelah saya melakukan tes swab, jadi bukan rapid test. Tapi swab test yang akurasi hasil tesnya itu 70 persen lebih bagus daripada rapid tes biasa, menyatakan saya negatif Covid-19," jelas Jimmy.

Jimmy merasa bersyukur, Alhamdulillah atas izin Allah SWT serta doa dari masyarakat Karawang, doa dari keluarga besar dan yang terutama doa istri tercinta.

"Terima kasih atas doa restu dari semua sahabat, saya bersama Kepala Dinas Kesehatan, bersama 3 orang lainnya, 5 hari yang lalu melaksanakan tes swab, kemudian dinyatakan negatif. Alhamdulillah semua ini saya sampaikan..," ujar Jimmy diiringi tangis penuh haru.

Wakil Bupati Karawang yang kini terlihat bugar dan tegar itu, selain memohon doa restu untuk keselamatan seluruh masyarakat Karawang. Juga doa untuk para pejabat Pemkab Karawang. Marilah senantiasa kita semua berdoa dan berusaha sekuat tenaga agar seluruh rakyat di Kabupaten Karawang ini sehat kembali.

"Terima kasih untuk semua doa tulus ikhlasnya, Insya Allah...Karawang akan sehat kembali seperti sediakala dan terlindung dari semua wabah penyakit, Insya Allah kita akan bisa menikmati lagi Sholat Tarawih, Tadarus, Puasa Ramadhan dan Iedul Fitri. Kita kembali ke Fitrah..." ucapnya.

Karawang Butuh Pemimpin yang Sehat dan Tangguh

Di lain tempat, saat ditemui di kantor LBH Jaringan Hukum Indonesia (JHI) Perum Bhakti Praja Karawang. Heigel, pengamat sosial, politik, ekonomi dan bisnis mengatakan, lihatlah berita internasional, nasional dan lokal. Pandemi global Covid-19 ini telah bikin porak-poranda sistem sosial, politik, ekonomi dan bisnis, sekaligus budaya.

"Spesial di Karawang Jawa barat, Kabupaten yang tadinya agraris berubah menjadi industrialis, tidak heran ditetapkan masuk 'zona merah' Karawang Darurat Corona. Untuk itu Karawang butuh pemimpin yang sehat dan tangguh, dalam situasi seperti ini," katanya.

Sejarah Plt Bupati Karawang

Menurut Heigel, dalam sejarah modern Karawang pasca Reformasi 1998. Pada tahun 2000, RH Daud Priatna SH. M.Si diangkat menjadi Plt Bupati Karawang menggantikan Bupati Dadang S Muchtar yang back to barracks, ditarik kembali ke Mabes TNI. Daud Priatna jadi Plt Bupati Karawang dalam posisi yang nyaman.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN