Mohon tunggu...
Heddy Yusuf
Heddy Yusuf Mohon Tunggu... Ingin jadi orang bijaksana, eh..jadinya malah Bijak sini - Bijak situ...

Tulislah apa yang mau kau tulis

Selanjutnya

Tutup

Pemerintahan

Wakil Bupati Ahmad "Jimmy" Zamakhsyari Kendalikan Pemkab Karawang

27 Maret 2020   00:50 Diperbarui: 27 Maret 2020   02:52 25 1 0 Mohon Tunggu...

Karawang- Pasca Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana dinyatakan positif terinfeksi Covid-19, virus Corona yang mematikan itu. Dan kini keberadaan Bupati sedang diisolasi di RS Paru-Paru Cikampek, sehingga Bupati tidak bisa menjalankan tugas pemerintahan dengan sebagaimana mestinya.

Namun Kabupaten Karawang ternyata tidak mengalami panik, apalagi chaos. Dalam situasi dan kondisi Karawang yang sangat mencekam beberapa hari belakangan ini. 

Ternyata, faktanya tidak terjadi kekosongan kepemimpinan. Dengan kata lain, tidak terjadi krisis kepemimpinan di Kabupaten Karawang seperti yang dikhawatirkan orang.

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil dan atas izin Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana sendiri. Langsung cepat-tanggap-darurat. Memberi perintah kepada Wakil Bupati Ahmad "Jimmy" Zamakhsyari untuk segera mengendalikan pemerintahan Kabupaten Karawang agar kembali normal serta kondusifitas yang terjaga.

Wakil Bupati Karawang, Jawa Barat. H Ahmad Zamakhsyari yang akrab disapa "Kang Jimmy" nampak terlihat sehat dan bugar, dalam video-nya yang kini bisa disaksikan seluruh masyarakat Karawang, dan sudah diunggah di Youtube. https://www.youtube.com/watch?v=AVTNVjdR3Zk

Kang Jimmy menghimbau kepada seluruh rakyat Kabupaten Karawang agar menyayangi diri dan keluarganya, atas serangan virus Corona. "Harap bersabar dan berdoa, serta hidup dengan pola hidup yang sehat dan lingkungan bersih," himbauan Kang Jimmy kepada seluruh rakyat Karawang. Kamis (27/3).

Selaku pemegang tampuk pimpinan Kabupaten, Kang Jimmy, juga menghimbau, agar warga menghindari kerumunan massa. Ini demi untuk menghindari penyebaran virus Corona yang mengakibatkan pandemi global Covid-19, dan selama beberapa pekan ini di beberapa kota besar di Indonesia telah memakan korban yang mengerikan.

Selaku pemegang tongkat kepemimpinan,Kang Jimmy juga memohon bantuan dan kerjasama kepada pihak TNI/ Polri, guna membantu warga Karawang dari serangan Covid-19. 

Sehingga pasca Bupati dan beberapa pejabat Karawang dinyatakan positif dan ODP terpapar virus Corona, hingga bisa dihentikan penyebarannya di negeri lumbung padi ini.

Kang Jimmy juga berharap, Bupati Cellica Nurrachadiana beserta pejabat dan staf Pemkab Karawang lainnya yang positif terjangkit virus Corona segera lekas sembuh. "Mudah-mudahan beliau, segera pulih," pinta Jimmy.

Selain itu kepada Dinas terkait, agar bisa pro-aktif membantu warga Karawang, sehingga bisa selamat dari wabah virus Corona tersebut. Kemudian khusus kepada warga Karawang, jika terindikasi gejala-gejalanya, maka harus secepatnya segera memeriksakan diri ke Puskesmas atau RS, imbuhnya. (dot)

VIDEO PILIHAN