Mohon tunggu...
Heba Novita Sari
Heba Novita Sari Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa UIN Walisongo Semarang KKN Reguler Dari Rumah Ke 77 Kelompok 76

KKN Reguler Dari Rumah Ke 77 Kelompok 76 UIN Walisongo Semarang tahun 2021. @kknrdr_76

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud & Agama

Memperingati Hari Santri Nasional, Mahasiswa KKN RDR Mengadakan Lomba

27 November 2021   16:42 Diperbarui: 27 November 2021   16:52 75 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Mahasiswa KKN RDR 77 kelompok 76 mengadakan perlombaan untuk memperingati Hari Santri Nasional pada tanggal 21 Oktober di balai Desa Baturagung yang diikuti oleh madin tutup, madin mintreng.

Ricky Royyanto selaku koordinasi kelompok 76 mengatakan bahwa pelaksanaan ini adakan agar anak-anak mading dapat termotivasi lagi untuk belajar lebih giat serta acara ini juga untuk bersilaturahmi dengan madin lainnya.

" Kegiatan ini dilakukan untuk memperingati hari Santri Nasional. Disini kami menggunakan beberapa madin agar ikut serta dalam memeriahkan acara. Acara ini kami buat agar anak-anak madin lebih termotivasi untuk belajar agama sekaligus dapat bersilaturahmi dengan madin lainnya." Ungkap Ricky.

Ahmad Nur Ubaydillah mahasiswa pendidikan selaku pj pada perlombaan azan menyebutkan bahwa anak-anak sangat antusias dalam mengikuti kegiatan ini. 

" Kalau saya lihat anak-anak madin sangat antusias mengikuti kegiataan ini. Dan mereka juga merasakan senang dengan adanya kegiatan ini." Ucapnya.

Biyan Sari selaku pj ranking satu menyebutkan bahwa anak-anak mading saat mengukuti lomba tidak putus asa dengan hasil yang mereka dan mmembuat mereka menjadi lebih untuk belajar.

" Saya melihat anak-anak madin sangat semangat saat mengikuti lomba, mereka juga tidak putus asa dengan hasil yang mereka terima, mereka malahan jafi tbah semangat dalam belajar." Ucap Biyan.

Resty selaku pj MHQ mengatakan bahwa dengan adanya acara ini membuat anak-anak satu sama lain saling mengenal dan menjadi teman, selain itu mereka juga mendapatkan pengalam yang berharga.

" Acara ini sangat bermanfaat karna bukan cuma dari segi ilmu yang didaptakan tetapi, anak-anak juga mendapatkan pengalaman yang berharga serta teman-teman baru." Kata Resty.

Pak Nardi selaku guru di madin Raudatul Muta'alimin 2 mengatakan senang dengan adanya acara ini, karena anak - anak berpartisipasi dalam memperingati Hari Santri Nasional.

" Saya senang dengan adanya acara ini karena anak-anak dapat berpartisipasi untuk mengikuti kegiatan Hari Santri." Ucapnya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud & Agama Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud & Agama Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan