Mohon tunggu...
Healthy Herbal
Healthy Herbal Mohon Tunggu... Diskusi seputar kesehatan

Untuk Informasi kesehatan dan Produk Kesehatan Lain ya silakan hubungi media dibawah ini : Telp : +6289673102901 Email : herbaltrustlink@gmail.com Facebook : Trust Store Official Instagram : Trust Store Official

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan

Bahaya Diabetes Ancaman Masa Depan

5 Februari 2020   12:15 Diperbarui: 5 Februari 2020   12:21 53 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Bahaya Diabetes Ancaman Masa Depan
www.netdoctor.co.uk

Trust - Diabetes sebuah penyakit yang ditakuti oleh banyak individu, dikarenakan banyak presepsi yang menganggap diabetes kerap mengundang datangnya penyakit lain. Ragam koplikasi yang dibawa penyakit ini yang membuat penderita sering memiliki keterbatasan dalam mendapatkan perlindungan kesehatan.  

Sebuah data menunjukan 5 Juta orang meninggal karena diabetes pada 2015, 415 juta orang dewasa hidup dengan diabetes pada 2015, dan diproyeksi akan meningkat menjadi 642 juta orang yang hidup dengan diabetes pada tahun 2040. dan terjadi peningkatan sekitar 51% dari jumlah penderita pada 2019. 

Indonesia sendiri salah satu negara dengan jumlah penderita diabetes terbanyak di dunia IDF menempatkan indonesia di posisi ketujuh dengan jumlah penderita diabetes mencapai 10 juta orang pada2015. jumlah ini diproyeksi menjadi 16,2 juta orang pada 2040 dan naik menjadi peringkat keenam dunia. 

Tentunya setiap orang merasa khawatir terhadap banyak hal, tetapi tahukah kalian dari mana diabetes itu berasal? Diabetes itu berasal dari beberapa faktor diantaranya, Faktor Berat Badan (Obesitas), Faktor makanan yang mengandung lemak tinggi ataupun kadar manis dari gula yang banyak maka bisa menjadi penyebab diabetes. kebiasaan Merokok, merupakan sumber penyakit dan rokok bisa menjadi penyebab diabetes, dan ada juga disebabkan oleh faktor Genetik atau keturunan faktor ini dikarenakan garis keturunan memiliki riwayat penyakit diabetes.

Untuk membuat sebuah perubahan dan menghentikan pertumbuhan diabetes maka setiap individu harus melakukan pencegahan diabetes menjadi tanggung jawab setiap individu untuk memerangi diabetes. dengan memikirkan ulang pola harian untuk makan sehat, aktif secara fisik, dan menghindari bertambahnya berat badan secara berlebihan. 

Untuk Pola makan, seorang penderita diabetes berbeda dengan orang sehat, setiap masyarakat wajib memilih sumber karbohidrat yang baik untuk kesehatan. misalnya penderita diabetes tidak bisa memakan nasi putih dianjutkan untuk memilih nasi merah. Konsumsi banyak serat berfungsi untuk menjaga kadar gula darah.  makan secara teratur hal tersebut berguna untuk mngontrol gula darah, hati-hati dengan makanan dan minuman manis. 

Untuk membantu menjaga kestabilan gula darah, kalian akan butuh olaraga dan makan pendukung lainnya. salah satunya adalah Jus Sari Anggur. Jus ini bisa memberikan nutrisi yang dibutuhkan tubuh untuk menjaga kadar kenaikan gula darah tampa harus mengalami kenaikan signifikan. kebaikan Anggur bisa anda peroleh disini tampa ada kebaikan terbuang karena Jus Sari Anggur ini berserta kulit dan bijinya terkandung kebaikan. dengan Juas Sari Anggur kesehatan anda akan lebih terjaga.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x