Mohon tunggu...
Hayu Puspasari
Hayu Puspasari Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa Universitas Kristen Petra

Penulis dari Universitas Kristen Petra

Selanjutnya

Tutup

Hobby Pilihan

Ups, Apa Ini? 7 Tips Menata Rumah Agar Tidak Cepat Burn-Out di Kala Pandemi

21 Juni 2021   10:50 Diperbarui: 21 Juni 2021   11:04 247
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Contoh dekorasi dinding pada ruangan 

Rumah adalah ekstensi dari sebuah kehidupan seseorang. Munculnya Pandemi COVID-19 mengubah banyak aspek dalam kehidupan kita beberapa bulan terakhir ini. pandemi COVID-19 yang memaksa masyarakat untuk tinggal di dalam rumah sehingga menyebabkan meningkatnya level stress dan akhirnya muncul fenomena Burnout.

Sebelum kita masuk lebih dalam mari kita selidiki dulu apa itu Burnout. Burnout adalah sebuah kondisi mental dimana seseorang merasakan kelelahan mental dan fisik yang timbul akibat kegiatan yang berulang-ulang atau dari pekerjaan professional mereka.

Untuk mencegah burnout banyak hal yang dapat di lakukan, salah satunya adalah dengan menata ulang rumah, Nah kita bisa bantu kalian nih! Simak yuk tips menata rumah agar terhindar dari burnout syndrome!

1. Memisahkan ruang kerja dengan ruang santai

Ruangan kerja sebaiknya dipisahkan dengan ruangan lain seperti ruang tidur dan ruang keluarga. Ruangan yang bergabung dengan ruangan lain akan menyulitkan kamu untuk berkonsentrasi. Hilangnya konsntrasi akan menyebabkan produktivitas kalian menurun. Kalau produktivitas kalian menurun pasti mood kalian juga akan turun dan bikin kalian jadi mudah lelah!

2. Memberi dekorasi berwarna cerah

Dekorasi sangat berpengaruh sama mood kalian loh! Maka dari itu, pilih dekorasi dengan warna yang berkesan menyenangkan. Tidak hanya terbatas pada warna kuning saja. Warna biru dan hijau juga bisa menjadi pilihan warna ruangan. Bahkan dekorasi berwarna hijau dan biru juga dapat memberikan aura yang menenangkan sehingga kalian akan lebih rileks ketika bekerja.

Eits, meskipun begitu, warna tidak boleh sembarangan dalam memadukan warna karena bisa saja terlihat norak dan kurang menarik. Kalian bisa ikuti chart warna dibawah ini untuk menentukan warna apa saja yang cocok untuk kalian!

3. Membeli tanaman hias

Tanaman hias dalam ruangan
Tanaman hias dalam ruangan

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Hobby Selengkapnya
Lihat Hobby Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun