Mohon tunggu...
Hauraa Dhiyaaulhaqq
Hauraa Dhiyaaulhaqq Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa Psikologi di Bandung

Ambil yang baik dan tinggalkan yang buruk, semoga bermanfaat!

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Alam & Tekno Pilihan

Rasanya Menjadi Mahasiswa Psikologi

26 April 2021   10:47 Diperbarui: 26 April 2021   10:55 623
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Rasanya saya menjadi lebih peka.

Peka terhadap orang sekitar dan juga terhadap diri sendiri.

Kalo ada orang yang berubah sikapnya, dalam hati saya "Kenapa ya orang ini?".

Setelah saya ngasih respon ke oranglain, pasti mikir "Salah ga ya respon saya?" atau "Yang saya lakuin ini bikin dia sakit hati ga ya?"

Di kampus saya, katanya kita menjadi mahasiswa psikologi sekalian buat berobat jalan.

Ketika saya ngerasa ada yang aneh atau berubah pada diri saya, saya suka mikir, kira-kira apa yang sudah saya lakukan sampai saya merasa seperti ini?

Dari perasaan itu saya cari tau saya kenapa dan saya harus bagaimana menghadapi masalah saya.

Menurut saya, teori psikologi banyak sekali yang langsung relate sma kehidupan sehari-hari. Setiap selesai belajar satu teori, sering berucap "Ohh, ini tuh gini", "oh perasaan ini tuh namanya ini", banyak "oh", "oh", dan "oh".

Saya juga seneng jadi mahasiswa psikologi soalnya saya bisa ikut psikotest gratis atau konsultasi sama dosen. Dari situ, saya bisa jadi lebih kenal sama diri sendiri.

Selain itu, jadi banyak orang yang cerita sama saya. Terima kasih ya buat temen-temen yang percaya sama saya buat cerita :)

Ada juga orang yang dateng ke saya dan tiba-tiba nanya "Eh, liatin dong saya ini orangnya gimana?". Banyak banget orang yang berharap bisa "dibaca" sama anak psikologi disaat itu juga tapi hal itu ga bisa dilakukan karena buat tau kepribadian orang itu ga bisa dalam itungan detik atau menit, harus ada beberapa tes, observasi, atau wawancara.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Alam & Tekno Selengkapnya
Lihat Ilmu Alam & Tekno Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun