Mohon tunggu...
H.Asrul Hoesein
H.Asrul Hoesein Mohon Tunggu... Wiraswasta - Pemerhati dan Pengamat Regulasi Persampahan | Terus Menyumbang Pemikiran yang Sedikit u/ Tata Kelola Sampah di Indonesia | Green Indonesia Foundation | Jakarta http://asrulhoesein.blogspot.co.id Mobile: +628119772131 WA: +6281287783331

Pemerhati dan Pengamat Regulasi Persampahan | Terus Menyumbang Pemikiran yang sedikit u/ Tata Kelola Sampah di Indonesia | Green Indonesia Foundation | Founder PKPS di Indonesia | Founder Firma AH dan Partner | Jakarta | Pendiri Yayasan Kelola Sampah Indonesia - YAKSINDO | Surabaya. http://asrulhoesein.blogspot.co.id Mobile: +628119772131 WA: +6281287783331

Selanjutnya

Tutup

Politik Pilihan

Ada Apa Jokowi dan Relawan Nusantara Bersatu, Silatnas di GBK?

26 November 2022   09:39 Diperbarui: 26 November 2022   09:59 633
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sumber Ilustrasi: Tirtoberita.Com

"Sepertinya Jokowi semakin bingung dan belum menemukan format pendekatan pada Ketua Umum (Ketum PDI-P) Megawati Soekarnoputri yang tetap ingin mengusung jagoannya masing-masing."

Setelah gabungan relawan Jokowi mengadakan Musyawarah Nasional (Musra) secara bertahap di berbagai daerah untuk menjaring capres-cawapres, dan masih sementara berlangsung. Ditutup pada bulan Maret 2023

Lagi-lagi sejumlah organisasi relawan Jokowi akan melakukan silaturahmi nasional dengan tema Nusantara Bersatu pada Sabtu besok, 26 November 2022, di kompleks Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta.

Baca juga: Mengulik Arah Dukungan Jokowi dan Sumber Keruwetan Kandidasi Pilpres

Presiden Jokowi semakin menunjukkan kekuatan relawannya menjelang pemilihan presiden (Pilpres) 2024. Apakah ini merupakan salah satu cara dan strategi seorang pemimpin yang tidak memiliki partai politik (parpol)? dan bisa jadi.

Ketua panitia yang juga Staf Khusus Jokowi, Aminuddin Ma'ruf menyebut kemungkinan relawan yang hadir memadati GBK mencapai 150 ribu orang. Sungguh luar biasa, semoga tidak menyisakan sampah di GBK Jakarta.

Baca juga: Oligarki Vs People: Jokowi dan Megawati di Simpang Jalan

Acara akan dimulai sejak pukul 6.30 WIB hingga 10.30 WIB. Aminuddin menyebut kegiatan ini juga bagian dari rasa syukur atas perhelatan G20 yang sudah berlangsung di Bali.

Kalau alasan berkumpul sebagai bukti syukur atas perhelatan G20 di Bali, rasanya tidak pas dan hanya mengada-ada. Apa kaitannya pendukung Jokowi dengan acara G20 tersebut.

Baca juga: Jokowi Buka Musra di Bandung, Fakta Rivalitas Megawati Menuju Pilpres 2024

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Politik Selengkapnya
Lihat Politik Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun